PendidikanSumedang

Kadisdik Sumedang Raih Penghargaan Kategori ASN Inspiratif

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sumedang Agus Wahidin meraih penghargaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Inspiratif yang diberikan langsung oleh Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir disela peringatan hari jadi Sumedang ke-445 di Halaman Pusat Pemerintahan Sumedang Jabar, Rabu (26/3/2023).

“Alhamdulillah saya mendapat penghargaan sebagai ASN inspiratif tingkat Jabar. Dimana penghargaan ini diberikan langsung oleh Pak Bupati,” kata Agus Wahidin.

Agus mengatakan, bahwa sedikitnya ada sekitar 7 orang ASN dilingkungan Pemda Sumedang yang meraih penghargaan.

“Ada yang meraih penghargaan berdasarkan prestasi kedinasan dan ada pula ASN yang meraih penghargaan sebagai ASN inspiratif. Diantaranya Pak Agus Muslim Kepala Diskominfo Sumedang meraih prestasi kedinasan, disusul Pak Asep Uus dan Ibu Tuti,” ujarnya.

Baca Juga :  Pj Bupati Sumedang Terbitkan Surat Edaran Terkait Study Tour

Selain itu, sambung Agus, selain dirinya sejumlah ASN yang meraih penghargaan secara individu sebagai ASN inspiratif diantaranya, Sekretaris Daerah (Sekda) Sumedang Pak Herman Suryatman, Kabid Pengembangan Sarana dan Prasaran (Sapras) Disdik Sumedang Indra Wahyudinata serta dari Humas Protokol Pemkab Sumedang Nela Megalita.

“Saya sangat mengapresiasi adanya penghargaan ini. Selain sebagai pupuk untuk bekerja lebih baik lagi juga ingin memotivasi bahkan mewariskan bagi rekan-rakan dilingkungan Disdik Sumedang agar terus berinovasi guna meraih prestasi kedepannya,” ucap Agus.

Baca Juga :  PPP dan PKB di Sumedang Bergandeng Tangan, Dony Ahmad Munir Resmi Mendaftar Calon Bupati

Tak sampai disitu, sambung Agus, penghargaan yang diraihnya merupakan kategori bagaimana penerapan pendidikan dan pembelajaran yang selaras dengan merdeka belajar. Dimana, kabupaten Sumedang sudah satu langkah lebih maju dibanding kabupaten/kota lain di Jabar.

“Jadi, anugrah penghargaan ini tidaklah mudah di raih. Mengingat, saya harus bekerja keras bagaimana caranya bisa meningkatkan mutu pendidikan, pembelajaran dan mengimplementasikannya dilingkungan Disdik Sumedang,” tuturnya.

Baca Juga :  Irwansyah Putra: Hadapi Pilkada Sumedang, Tak Menutup Kemungkinan Adanya Koalisi PPP dan PDI Perjuangan

Kendati demikian, imbuh Agus, dirinya juga tak henti-henti terus memberikan motivasi bagi rekan-rekan lain di lingkungan Disdik Sumedang dan ASN yang lain untuk jangan lelah meraih prestasi.

“Tentu saja tidak boleh jumawa, meskipun saya satu satunya ASN eselon 2 di Sumedang yang meraih kategori ASN Inspiratif tingkat Jabar. Terlebih, saya juga akan terus berupaya untuk berkinerja lebih baik lagi sebagai Kepala Disdik Sumedang dalam rangka menjalankan program strategis pemerintah pusat maupun Pemda Sumedang,” tukas Agus Wahidin. (*)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button