Pemerintahan

Hadapi Pemilu 2024, Begini Pesan Wabup Erwan Kepada Milenial Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Dalam rangka memaknai Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan, para pemuda dan pemudi diharapkan bisa memainkan perannya dengan sebaik mungkin guna mendukung pembangunan di Kabupaten Sumedang.

Hal itu, disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Sumedang, Erwan Setiawan saat menjadi pembicara dalam acara Refleksi Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan di Saphire City Park (SACIPA) Sumedang Jawa Barat (Jabar), Rabu (30/11/2022).

“Pemuda atau milenial harus bisa memainkan perannya sebaik mungkin dalam pembangunan. Meski, pemuda sangat rentan terpengaruh. Oleh karena itu, mereka juga harus bisa menjaga diri, sehingga Sumedang tetap kondusif dan terjaga keamanannya,” kata Wabup Erwan.

Baca Juga :  Tahapan Pilkada 2024 Dimulai, KPU Sumedang Lantik 831 Orang PPS

Wabup Erwan mengatakan, dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang para pemuda juga diharapkan bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik.

Menurutnya, saat ini masih ada waktu untuk mempelajari dan melihat Visi dan Misi para calon yang akan dipilih sehingga tidak akan salah dalam memilih para calon.

Baca Juga :  Inisiasi Baznas dengan PWRI, Pj Bupati Sumedang Apresiasi Program Z-Smart

“Saya ingatkan gunakan hak pilih dengan sebaik mungkin. Sedari sekarang pelajari dan lihat siapa saja calon yang akan mereka pilih. Masih ada waktu 1 tahun karena banyak sekali yang baru akan menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2024,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Badan Kesbangpol Sumedang, Asep Tatang Sujana menyampaikan, Kesbangpol mempunyai tugas untuk menciptakan situasi kondusif.

Baca Juga :  Pengurus PWI Sumedang 2023-2026 Diminta Terus Bersinergi dengan Pemda

Kegiatan tersebut adalah bagian dari pembekalan menjadi generasi yang bisa menjaga diri sekaligus juga bisa memitigasi kepada masyarakat yang lain agar berbuat yang benar sesuai aturan.

“Penentuan masa depan bangsa di tahun yang akan datang bergantung mereka. Kegiatan ini bertujuan membentuk, membangun dan menciptakan generasi muda sesuai dengan harapan bangsa dan negara,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button