Politik

Sidik Jafar: Wabup Sumedang Erwan Setiawan Belum Ber-KTA dan Bukan Fungsionaris Partai Golkar

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Setidaknya posisi Wakil Bupati (Wabup) Sumedang Erwan Setiawan saat ini digambarkan tengah berada di Gerbang Pintu Golkar.

Bahkan, tak sedikit orang beranggapan jika Erwan merupakan sosok yang dipersiapkan Golkar untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumedang 2024 mendatang.

Terlebih, kedekatan Erwan dengan Golkar telah diperlihatkan dengan keberadaan dirinya di acara Kosgoro yang merupakan salah satu sayap Partai Golkar.

Baca Juga :  Malaysia Sambangi Sumedang, Dinilai Berhasil Kembangkan Lesson Study

Erwan yang dimandatkan sebagai Dewan Pembina Kosgoro Provinsi Jawa Barat (Jabar), dikabarkan hadir dalam acara HUT ke-65 Kosgoro di Gedung Sate, Bandung pada Minggu (27/11/2022) kemarin. Bahkan, acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Tidak hanya Erwan, Gubernur Jabar Ridwan Kamil pun turut hadir dalam acara tersebut dengan mengenakan atribut Kosgoro.

Sehingga tak sedikit orang beranggapan jika kedua sosok tersebut dipastikan akan merapat ke Partai Golkar untuk meneruskan karir politiknya.

Baca Juga :  Kader Perempuan Golkar Sekaligus Pegiat Sosial Ini Siap Maju di Pileg 2024 Dapil Jatinangor-Cimanggung

Menanggapi hal itu, Ketua DPD Partai Golkar Sumedang Sidik Jafar mengatakan, dirinya belum menerima kabar bahwa Erwan secara resmi masuk Partai Golkar.

Jafar mengungkapkan, jika ingin menggunakan perahu Golkar, Erwan harus berani untuk ber-KTA (Kartu Tanda Anggota) Golkar.

“Di Golkar ini harus menjadi fungsionaris. Makanya siapapun yang mau ikut Pilkada atau Pileg dari Golkar, harus menjadi Fungsionaris,” ujarnya kepada wartawan di Sumedang Jabar, Rabu (30/11/2022).

Baca Juga :  Masuk Partai Golkar, Pensiunan Kadis Pemkab Sumedang Ini Siap Maju di Pileg DPRD Jabar

“Tentu saja harus ber-KTA dan menjadi Fungsionaris dulu. Siapapun itu. Yang saya tau, Pak Ridwan Kamil dan Pak Erwan ini masuk di Kosgoro. Kalau bukan fungsionaris, ya kami juga masih meragukan,” tukas Ketua DPD Golkar Sumedang, Sidik Jafar. (*)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button