Pemilu 2024PolitikSumedang

Golkar Raih 12 Kursi di Parlemen, Erwan Setiawan Diusung Jadi Calon Bupati Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Wakil Bupati (Wabup) Sumedang periode 2018-2023, H. Erwan Setiawan yang juga Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) Capres nomor 02 Prabowo-Gibran mengapresiasi Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya (DPD Golkar) Sumedang yang optimistis meraih 12 kursi legislatif di DPRD Sumedang.

“Setelah Pemilu 14 Februari 2024 kemarin, menurut perhitungan internal DPD Golkar Kabupaten Sumedang hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) sudah berada di 12 kursi. Dimana, masing-masing memiliki 2 kursi tiap Daerah Pemilihan (Dapil)nya,” kata Erwan Setiawan kepada sejumlah wartawan didampingi Sekjen DPD Golkar Yogie Yaman Sentosa dan Wakil Ketua Bappilu DPD Golkar Jajang Heryana di Tanjungsari Sumedang Jawa Barat (Jabar), Minggu (18/2/2024).

Menurut Erwan, dengan raihan tersebut, Golkar Sumedang dipastikan menjadi satu-satunya Partai yang dapat mengusung Calon Bupati (Cabup) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Baca Juga :  Bos Persib Bandung dan Erwan Setiawan Bagikan Takjil Gratis di Alun-alun Sumedang

“Berdasarkan perhitungan saya dari DPD Golkar Kabupaten Sumedang dan dari Bappilu hitungannya sudah mencapai 12 kursi. Alhamdulillah, mudah-mudahan ini bisa terus dikawal perolehan hitung cepat suara ini. Jangan sampai pindah ke partai lain,” katanya.

Olehkarena itu, Erwan mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Sumedang yang telah memilih Partai Golkar. Baik itu, Partainya, maupun para Caleg-calegnya. Sehingga, sekarang ini partai Golkar tengah melejit untuk perolehan suara maupun kursi di DPRD Sumedang.

Selain itu, Erwan juga mengaku optimistis akan meraih 12 kursi di DPRD dan telah sesuai dengan apa yang ditargetkan.

Baca Juga :  TKD Sumedang Optimis Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

“Insya Alloh saya tetap optimis dan ini sesuai target dari awal yakni 12 kursi,” katanya.

Lebih dari itu, Erwan mengaku tekadnya makin siap untuk maju dalam kontestasi Pilkada serentak 2024 nanti.

“Ya saya akan maju di Pilkada Sumedang apabila Golkar menang di Pemilu 2024. Insya Alloh hari ini dapat dibuktikan Golkar menang dengan raihan yang cukup signifikan yaitu 12 kursi. Tentu saja, saya semakin mantap untuk maju di Pilkada Sumedang 2024 nanti,” ucap Erwan.

Di kesempatan itu, Wakil Ketua Bappilu DPD Partai Golkar Sumedang, Jajang Heryana menuturkan, sesuai perhitungan yang sudah di akumulasikan dari seluruh Dapil, partai Golkar Sumedang dipastikan meraih 12 kursi pada Pemilu 2024.

“Sesuai akumulasi perhitungan dari seluruh Dapil dan sesuai targetnya yaitu mencapai 12 kursi. Mudah-mudahan perolehan 12 kursi ini aman sampai ditetapkan oleh KPU,” ujarnya.

Baca Juga :  Boss Persib Bandung dan Erwan Setiawan Meriahkan Milangkala ke 43 Desa Sekarwangi Sumedang

Sementara, terkait kesiapan Pilkada 2024, lanjut Jajang, setelah ditetapkannya hasil raihan suara di Pemilu 2024. Pihaknya memastikan akan segera melakukan deklarasi untuk H. Erwan Setiawan sebagai Cabup Sumedang.

“Setelah ditetapkannya hasil raihan suara, kami akan melaksanakan deklarasi Erwan Setiawan sebagai satu-satunya Cabup Sumedang dan kami pastikan calon tunggal dari DPD Golkar Sumedang,” jelasnya.

Adapun untuk pendampingnya, imbuh Jajang, masih dalam proses penyaringan.

“Untuk pendamping masih dalam proses penyaringan. Jadi kami akan menyaring siapa yang tepat mendampingi Pak Erwan di Pilkada Sumedang 2024 nanti,” tukasnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button