HukumPeristiwaSumedang

Dua Tersangka Kasus Pencurian di Jatinangor Berhasil Diringkus Polisi

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Polsek Jatinangor berhasil meringkus dua tersangka berinisial TA (44) dan DC (41) yang diduga telah melakukan pencurian di sebuah rumah di wilayah Dusun Cinenggang Desa Cileles Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang Jawa Barat (Jabar), Rabu (10/5/2023).

Kapolsek Jatinangor AKP Dadang Sugiantoro menerangkan, bahwa aksi pencurian dilakukan pada hari Rabu 19 April 2023 sekira pukul 19.45 WIB.

Baca Juga :  Pencurian di Sebuah Ruko Tanjungkerta Sumedang Berkedok Pembelian Kopi

“Tersangka TA masuk ke dalam rumah korban sementara tersangka DC menunggu di luar untuk mengawasi sekitar lokasi. Kemudian, tersangka TA mematikan lampu penerangan di halaman rumah sebelum masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel jendela menggunakan pisau sumbu,” ucap Kapolsek.

Setelah berhasil masuk ke dalam rumah, sambung Kapolsek, tersangka TA mengambil uang senilai kurang lebih Rp 82 juta dan satu unit handphone milik korban yang disimpan di dalam lemari.

Baca Juga :  Perselisihan Sejumlah Pemuda Desa Sayang dengan Pemuda Desa Bojongloa, Polsek Jatinangor Pastikan Tak Berkepanjangan

Setelah berhasil mengambil barang berharga tersebut, kedua tersangka melarikan diri dari tempat kejadian.

“Namun berkat kerja keras dan cepat tanggap dari kepolisian, kedua tersangka berhasil ditangkap. Saat ini, kedua tersangka dan sejumlah barang bukti telah berhasil diamankan. Perbuatan kedua tersangka ini dijerat Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun,” tegasnya.

Baca Juga :  Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polres Sumedang Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Knalpot Brong

Kapolsek Jatinangor, AKP Dadang Sugiantoro, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah membantu kepolisian dalam menangkap kedua tersangka.

“Kami juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan segera melaporkan kejadian mencurigakan kepada pihak kepolisian setempat,” tukasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button