Pemilu 2024SumedangTNI/Polri

Dua Hari Jelang Pemilu, Polres Sumedang Terjunkan 661 Personil Amankan TPS

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Dua hari jelang pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Kapolres Sumedang AKBP Joko Dwi Harsono pimpin langsung Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Halaman Mapolres Sumedang Jawa Barat (Jabar), Senin (12/2/2024).

Kapolres Sumedang AKBP Joko Dwi Harsono menjelaskan, bahwa Polres Sumedang mengerahkan sebanyak 661 personel yang nantinya akan dibantu oleh TNI, Satpol PP, dan Linmas dalam mengamankan TPS di wilayah Kabupaten Sumedang.

Baca Juga :  Rencana Kegiatan dan Penganggaran Alokasi DBHCHT 2024 di Sumedang Sudah Ditentukan

Ia menekankan pentingnya netralitas dan kewaspadaan seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan.

“Saya mengingatkan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan TPS untuk tetap menjaga netralitas. Selalu waspada dan melaporkan segala perkembangan situasi di lapangan. Kehadiran kami di sini adalah untuk memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan aman, tertib, dan lancar,” ujar Kapolres.

Kapolres Sumedang juga menekankan sikap santun sebagai salah satu aspek penting dalam menjaga kondusifitas selama pemilihan umum berlangsung.

Baca Juga :  Tak Ada Korban Jiwa, Dua Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Jalur Cadas Pangeran Sumedang

Ia berharap personel pengamanan dapat memberikan contoh sikap yang baik kepada masyarakat sehingga tercipta suasana yang aman dan kondusif di seluruh wilayah Kabupaten Sumedang.

Selain itu, Kapolres Sumedang juga mengungkapkan apresiasinya terhadap kerjasama antar instansi dalam rangka mengamankan Pemilu 2024.

“Tentu saja, kerjasama antar instansi sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu. Dengan sinergi yang baik, kita dapat menciptakan lingkungan yang kondusif bagi warga Kabupaten Sumedang,” tambahnya.

Baca Juga :  KPU Sumedang Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke Surian dan Buahdua

Dikatakan, Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024 tersebut menjadi momentum untuk memastikan kesiapan dan koordinasi seluruh pihak terkait dalam menghadapi proses Pemilu.

“Dengan semangat yang tinggi, Polres Sumedang bersama instansi terkait siap mengemban tugas pengamanan dengan penuh tanggung jawab demi kesuksesan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Sumedang,” tutup Kapolres Sumedang AKBP Joko Dwi Harsono. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button