PeristiwaSumedang

Sejumlah Siswa Luka luka, Dua Kelas MTs Al Munawaroh Ciherang Sumedang Ambruk

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Sedikitnya 8 siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Munawaroh Ciherang Sumedang Selatan menjadi korban tertimpa atap kelas yang ambruk dan langsung mendapatkan perawatan intensif di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang Jawa Barat (Jabar), Senin (12/2/2024).

Humas RSUD Sumedang Rudianto membenarkan adanya peristiwa siswa tertimpa atap kelas yang ambruk tepatnya di kelas 9 dan kelas 8 MTs Al Munawaroh Dusun Ciawilarangan RT 02/RW 07 Ciherang Kecamatan Sumedang Selatan.

Baca Juga :  Pasang Sangkur, Pj Bupati Sumedang Kembali Menyapa dan Menyerap Aspirasi Warga

“Sejumlah siswa yang menjadi korban masih mendapatkan perawatan secara intensif di IGD RSUD Kabupaten Sumedang pada pukul 09.55 WIB,” ujar Rudianto.

Ia melanjutkan, ke 8 siswa yang menjadi korban tertimpa reruntuhan atap itu mendapatkan luka-luka yang bervariatif. Mulai dari luka di bagian kepala, perubahan bentuk kaki, tangan, mata dan luka pada bagian tubuh lainnya.

“Mudah-mudahan para siswa ini lekas sembuh. Mereka masih terus mendapatkan perawatan secara intensif,” tukasnya.

Baca Juga :  PLN Gerak Cepat Perbaiki Gangguan Kabel Listrik di Pasanggrahan Sumedang

Sementara itu, Kepala Sekolah MTs Al Munawaroh Aep Faturohman menjelaskan, peristiwa itu terjadi saat berlangsung kegiatan belajar mengajar.

“Secara tiba-tiba ruangan kelas 9 dan 8 di MTs Al Munawaroh roboh menimpa siswa. Ya roboh begitu saja, tidak ada angin dan hujan,” katanya.

Ia menerangkan, ruangan kelas yang roboh itu dibangun pada tahun 2013. Terlebih, robohnya bangunan itu tanpa ada sebab yang jelas. Mungkin saja dampak dari gempa yang beberapa waktu lalu terjadi di Sumedang.

Baca Juga :  Pasang Sangkur, Pj Bupati Sumedang Kembali Menyapa dan Menyerap Aspirasi Warga

“Meski demikian, kami pastikan tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini,” katanya.

Dikabarkan, seluruh korban luka-luka berjumlah 31 siswa dari kelas 9 dan 8. Tercatat, luka ringan ada 10 orang, luka sedang berat ada 6 orang dan trauma tanpa luka ada 15 orang. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button