PolitikSosial

DPD PKS Sumedang Ajak Masyarakat Hidup Sehat melalui Gebyar Lomba dan Eksibisi Senam Nusantara

TAHUEKSPRES.COM,SUMEDANG- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumedang mengadakan acara Gebyar Lomba dan Eksibisi Senam Nusantara (LESN) di Alun-alun Kecamatan Situraja, Minggu 22 Januari 2022.

Menurut Ketua DPD PKS Kabupaten Sumedang, Yana Flandriana, LESN ini kali dipusatkan di Alun alun Kecamatan Situraja dengan sikuti oleh Komunitas Senam Nusantara yg ada di seluruh Sumedang.Kegiatan LESN ini diharapkan menjadi pemacu bagi masyarakat untuk lebih gemar berolahraga.

“Kita tahu bahwa dalam ikhtiar membangun bangsa dan negara yang kita cintai diperlukan standar kualitas manusia Indonesia yang mumpuni. Dalam arti bukan hanya secara mental spritual yang perlu dibangun & dipersiapkan namun juga secara fisik jasmaniyah juga harus selalu dipelihara,” ujar Yana.

Baca Juga :  Rapat Pleno Penetapan Hasil Pemilu 2024, Golkar Sumedang Semakin Gemilang Raih 10 Kursi di Parlemen

Melalui Senam Nusantara ini Yana mengharapkan dapat menjadi bagian yang melengkapi Senam Simpati yang juga sudah memasyarakat.

Terlepas dari  hajatan kompetisi Pemilu Legislatif 2024 hanya tersisa satu tahun lagi, Yana mengharapkan semangat kolaborasi tetap harus dijaga terutama untuk membangun Sumedang menjadi lebih baik kedepannya.

“Semua elemen parpol harus tetap semangat kolaborasi bersama guna  membangun Sumedang yang insyaallah akan menjadi lebih baik lagi,” Pungkas Yana.

Ratusan
Ratusan Peserta saat menghadiri pembukaan Lomba dan Eksibisi Senam Nusantara di Alun-alun Kecamatan Situraja Kabupaten Sumedang ini
Baca Juga :  Jelang Pilkada 2024, DPD PAN Sumedang Mulai Lakukan Penjaringan Cabup dan Cawabup

Sementara itu, Koordinator Lapangan LESN, Pipin Arifin, menjelaskan bahwa kegiatan ini terdiri dari dua sesi kegiatan yakni,  Acara Lomba Senam Nusantara dan acara Eksibisi Senam Nusantara.

Acara Lomba Senam Nusantara sendiri diikuti oleh 13 Grup dari Dapil IV Sumedang (Situraja, Cisitu, Darmaraja, Cibugel, dan Wado) dengan Perserta 110 orang peserta. Sedangkan Eksebisi senam diikuti lebih dari 250 orang yang datang dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Sumedang.

Pipin Arifin mengharapkan dengan adanya senam Nusantara ini masyarakat menjadi tergerak untuk selalu menjaga kesehatan dan lebih mendekatkan PKS kepada berbagai elemen masyarakat.

Baca Juga :  Target Nol Persen Tangani Kemiskinan Ekstrem, Pemda Sumedang Intervensi Sektor Pertanian

“Ini merupakan pilot Project dari DPD PKS Sumedang. Sehingga kami mengharapkan dapat mengenalkan bahwa PKS tidak hanya sebuah partai politik serta dapat lebih dekat dengan berbagai kalangan masyarakat,” Pungkas Pipin.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan LESN banyak yang merasa senang kegiatan yang diselenggarakan oleh DPD PKS ini.

Salah satu peserta, Yeyen mengatakan, sangat senang karena PKS mengadakan acara yang dapat memfasilitasi dan memberikan manfaat untuk warga masyarakat supaya tetap menjaga kebugaran tubuh.

“Senam ini menjadikan ibu-ibu disini menjadi sehat bugar sepanjang usia,” tandas warga Kecamatan Paseh Kabupaten Sumedang ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button