Politik

Bawaslu Sumedang Awasi Seleksi Wawancara PPS Pemilu 2024

TAHUEKSPRES.COM, SUMEDANG – Tahapan seleksi wawancara Panitia Pengawasan Pemilu (PPS) Pemilu 2024 di 26 Kecamatan di Kabupaten Sumedang diawasi langsung oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten.Menurut Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Sumedang, Ade Sunarya, Pengawasan tahapan seleksi wawancara calon anggota PPS di Sumedang sangat penting.

Baca Juga :  Bawaslu Sumedang Umumkan Daftar Nama Terpilih Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada 2024

Hal ini, sambung Ade, sebagai bentuk pencegahan pelanggaran pemilu. Sehingga proses seleksi calon anggota PPS yang dilakukan diharapkan sesuai dengan peraturan yang berlaku serta dapat menghasilkan anggota PPS yang berintegritas.

Baca Juga :  Pj Bupati Pastikan Kesiapan Bawaslu dan KPU Sumedang Hadapi Pilkada Serentak 2024

“Semoga terpilih anggota PPS yang berintegritas dan melaksanakan fungsinya dengan baik,” ucap Ade saat di wawancarai di Paseh, Rabu (18/1/2023).

Lebih lanjut, Ade mengingatkan, masyarakat harus turut andil dalam memantau perkembangan situasi menjelang Pemilu 2024. Termasuk memantau tindak tanduk penyelenggara pemilu seperti Bawaslu dan KPU.

Baca Juga :  Bawaslu Sumedang Umumkan Daftar Nama Terpilih Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada 2024

Potensi dugaan pelanggaran pemilu yang dilakukan oleh penyelenggara pemilu, seperti pelanggaran administrasi dan kode etik berpotensi terjadi apabila tidak dilakukannya fungsi pengawasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button