PemerintahanSosialSumedangTanjungmedar

Bupati Sumedang Respon Kepedulian Warga Atas Perbaikan Jalan Jingkang-Cisumur Tanpa Uang Negara

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir bangga dan mengapresiasi atas kepedulian warga terhadap kondisi Jalan Ruas Jingkang-Cisumur yang rusak di Dusun Cicae, Desa Jingkang Kecamatan Tanjungmedar. Warga bergotong royong dengan cara patungan untuk memperbaikinya selama 3 hari, 12-14 April 2023.

“Terima kasih kepada warga, saya sangat mengapresiasi. Tentunya ini bentuk kepedulian dari warga terhadap infrastruktur di wilayahnya,” ujar Bupati Dony kepada Tahu Ekspres dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 16 April 2023.

Baca Juga :  Pencurian di Sebuah Ruko Tanjungkerta Sumedang Berkedok Pembelian Kopi

Ia menjelaskan, untuk penanganan jalan di wilayah Kecamatan Tanjungmedar dan Surian, Pemda Kabupaten Sumedang pada Tahun 2023 sudah mengalokasikan anggaran untuk rehabilitasi ruas Jalan Jingkang – Cisumur dan ruas Jalan Pasirhuni – Jingkang. “Untuk ruas Jalan Jingkang – Cisumur dianggarkan Rp 897,9 juta lebih dari APBD. Sedangkan untuk Pasirhuni – Jingkang sebesar Rp. 448,9 juta lebih. Sama dari APBD,” tuturnya.

Baca Juga :  Jalan Rusak Telan Korban Jiwa, DPRD Sumedang Minta Pemkab Turun Tangan

Menurut bupati, untuk rehabilitasi kedua ruas jalan itu sedang dalam proses e-Purchasing dan ditargetkan akhir April 2023 sudah mulai proses pengerjaan fisiknya. “Sekarang masih proses e-purchasing, targernya akhir April ini mulai pengerjaan fisiknya,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button