Nasional

PLN Siapkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum Disejumlah Titik Jalur Mudik Lebaran

TAHUEKSPRES, KARAWANG – PT PLN (Persero) memastikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di sepanjang jalur utama mudik siap melayani pengguna kendaraan listrik pada arus mudik dan balik lebaran 2023/1444 Hijriah. Komitmen ini terlihat dengan adanya salah satu SPKLU di Rest Area KM 57 A Jakarta Cikampek berjenis ultra-fast charging 200 kilowatt (KW), Minggu (16/4/2023).

Direktur Utama PT PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, PLN memastikan SPKLU siap melayani dan memudahkan untuk masyarakat yang menggunakan mobil listrik selama periode mudik lebaran. Terlebih, PLN telah menyiapkan sebanyak 616 SPKLU tersebar di 279 lokasi seluruh Indonesia untuk melayani masyarakat.

Baca Juga :  Inspection Day, PLN UP3 Sumedang Budayakan Implementasi K3

“Kami siap mendukung pemudik yang menggunakan mobil listrik agar tetap nyaman saat mudik. Seluruh SPKLU siap untuk melayani pengguna mobil listrik saat mudik,” ujar Darmawan.

Darmawan berharap dengan tersedianya SPKLU di jalur mudik membuat pengguna kendaraan listrik merasa aman dan nyaman untuk menjalani mudik lebaran tahun ini.

“Semoga dengan tersedianya SPKLU di sepanjang jalur utama mudik ini dapat membuat masyarakat merasa aman dan nyaman ketika perjalanan menuju ke kampung halaman,” kata Darmawan.

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat (Jabar), Susiana Mutia menyampaikan, PLN terus memberikan layanan terbaik bagi pemudik menggunakan kendaraan listrik dengan kehadiran SPKLU di jalur utama mudik.

Baca Juga :  Kembangkan Hutan Mangrove di Bali, PLN Konsisten Jaga Lingkungan dan Berdayakan Masyarakat

Susi mengatakan, di Jabar juga terdapat 110 lokasi SPKLU PLN yang tersebar di 27 kota/kabupaten se-Jabar dengan total 123 charger yang siap digunakan para pemudik.

“Kami menyediakan SPKLU di jalur Tol yang merupakan jalur utama pemudik ke arah Jawa Tengah. Sementara untuk pemudik yang berasal dari Jabar dan menggunakan kendaraan listrik juga tidak perlu khawatir untuk men-charge kendaraannya. Bahkan, dari Sukabumi hingga Pangandaran telah tersedia fasilitas SPKLU,” ujar Susi.

Dikatakan, berikut lokasi SPKLU ultra-fast charging 200 kilowatt (KW) lainnya juga hadir di Rest Area KM 62 B Jakarta Cikampek, Rest Area KM 130 A Cipali, Rest Area KM 101 B Cipali, Rest Area KM 228 A Kanci Pejagan, Rest Area KM 229 B Kanci Pejagan, Rest Area KM 88 A Cipularang, Rest Area KM 88 B Cipularang, Kantor PLN UP3 Bogor, Kantor PLN KP Limbangan dan PLN Braga Heritage (SPKLU Mobile).

Baca Juga :  Perkuat Infrastruktur SPKLU, PLN UP3 Sumedang Permudah Layanan Pengguna EV

“Dengan hadirnya fasilitas SPKLU yang tersebar di berbagai titik ini diharapkan dapat memudahkan pemudik dalam merencanakan perjalanan dan semakin nyaman menggunakan kendaraan listrik,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button