Politik

Berpengalaman di Bidang Kesehatan, Reni Krisdiani Ajak Masyarakat Senam Sehat di Tanjungsari Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Sumedang Dapil 6 (Tanjungsari, Pamulihan, Sukasari, Rancakalong) dari Partai Demokrat nomor urut 3, Reni Krisdiani Amd.Keb, mengajak masyarakat senam sehat di Dusun Babakan Sari Desa Jatisari Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang Jawa Barat (Jabar), Minggu (21/1/2024).

Acara senam tersebut diselenggarakan dalam upaya mengajak masyarakat untuk menggalakan gaya hidup sehat. Tidak kurang dari 500 peserta yang kebanyakan merupakan ibu-ibu, antusias mengikuti acara tersebut.

Suasana Senam Sehat Bersama Calon Anggota DPR RI Dapil 6 dari Partai Demokrat Nomor Urut 3, Reni Krisdiani
Baca Juga :  Kisah Anak Didik Bob Sadino Jadi Caleg di Dapil IV Sumedang, Siap Dedikasikan Gaji Untuk Rakyat

Reni Krisdiani memiliki latar belakang praktisi kesehatan yang sudah lama bersentuhan langsung dengan kesehatan masyarakat, hal tersebut dikarenakan dirinya merupakan seorang Bidan dan berpengalaman sebagai tenaga kesehatan di beberapa rumah sakit yang ada di Jawa Barat.

“Karena background saya dibidang kesehatan, tentunya dalam acara ini saya berkeinginan untuk mengajak masyarakat membudayakan senam dan gaya hidup sehat,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut, Reni Krisdiani mengatakan sebagai Caleg DPRD Kabupaten Sumedang, ia merasa terpanggil dan akan mendorong kebijakan yang berkaitan dengan isu-isu kesehatan yang ada di masyarakat.

Baca Juga :  Kisah Anak Didik Bob Sadino Jadi Caleg di Dapil IV Sumedang, Siap Dedikasikan Gaji Untuk Rakyat

Berbekal pengalaman panjang sebagai praktisi di bidang kesehatan, Rini memiliki misi mendorong kepastian pelayanan kesehatan bagi masyarakat Sumedang secara lebih luas tanpa diskriminasi.

“Seperti BPJS, saya ingin disesuaikan dengan apa yang didapat yang seharusnya oleh masyarakat. Misalkan masyarakat dapetnya kelas 3, ya udah, pelayananan nya jangan ditunda-tunda, mau kelas berapa pun pelayanan nya harus sama maksimal,” paparnya.

Selain itu iya juga memperhatikan permasalahan stunting saat ini, menurutnya penting bagi legislatif untuk mendorong pemenuhan gizi dan pemberian edukasi bagi seorang ibu untuk mencegah stunting terhadap anak.

Baca Juga :  Kisah Anak Didik Bob Sadino Jadi Caleg di Dapil IV Sumedang, Siap Dedikasikan Gaji Untuk Rakyat

“Ada berapa ibu yang tidak terima anaknya stunting, berarti ada beberapa tahapan pemeriksaan yang harus dilalui untuk tidak menyinggung orang tua yang anak yang stunting. Minimal pemeriksaan tumbuh kembang anak harus dilakukan dan memberikan edukasi serta intervensi terhadap anak yang stunting,” jelasnya.

Reni pun berpesan kepada para masyarakat yang hadir untuk terus menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang sehat. “Tentu dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, minum yang banyak, memilih makanan mana yang harus dikonsumsi mana yang tidak untuk kesehatan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button