SumedangTomoWisata

Green Garden “Mangga Ngala Nyalira” Bakal Hadir Jadi Objek Wisata Unggulan di Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Bakal hadir menjadi objek wisata unggulan di Sumedang bernama Green Garden “Mangga Ngala Nyalira” (silahkan petik sendiri) yang ditargetkan rampung pengerjaan infrastrukturnya sekitar 3 bulan kedepan.

“Masih banyak fasilitas yang masih tahap pembangunan seperti, area kuliner, lahan parkir, office dan lainnya. Ya, mudahan-mudahan dalam waktu dekat atau tiga bulan kedepan keberadaan Green Garden Mangga Ngala Nyalira ini sudah diresmikan dan dibuka untuk umum,” kata Owner Green Garden Mangga Ngala Nyalira, Kompol (purn) Setya Widodo kepada Tahu Ekspres di Sumedang Jawa Barat (Jabar), Minggu (21/1/2024).

Baca Juga :  Disapu Angin Kencang, Sebuah Tiang Listrik Roboh Tertimpa Pohon di Tanjungmedar Sumedang

Ia menerangkan, lokasi Green Garden yang berada di lintasan jalan raya Tomo – Sumedang diharapkan menjadi salah satu objek wisata unggulan di Sumedang. Terlebih, adanya jembatan Pelangi yang melintasi sungai Cimanuk menjadi fasilitas utama bagi pengunjung menuju area Mangga Ngala Nyalira.

“Jadi, di area Green Garden ini kami menyuguhkan pengunjung dapat memetik buah mangga dan jambu kristal sendiri,” ucap Widodo.

Baca Juga :  Alokasi DBHCHT 2024 di Sumedang Sebesar Rp20 Miliar

Selain itu, terang Widodo, luas area wisata Green Garden semuanya 12 hektar. Untuk area kebun mangga dan jambu kristal saja sekitar 8 hektar. Sisanya untuk pembangunan area wahana waterboom dan lainnya.

Dikatakan, meskipun masih sedang tahap pengerjaan dan segera diresmikan, keberadaan objek wisata green garden sudah viral di media sosial (medsos). Menyusul, sudah ada beberapa pengunjung yang sekedar mampir dan mengambil foto hingga video di area Green Garden khususnya di jembatan pelangi.

Baca Juga :  Asah Kemampuan dan Profesionalisme, Anggota Kodim 0610 Sumedang Ikuti Latbakjatri

“Green Garden ini juga bisa dijadikan rest area atau tempat istirahat bagi pengendara dari arah Cirebon ataupun Bandung. Karena lokasinya tepat berada di lintasan jalan raya Tomo – Sumedang. Ya, mereka para pengendara ini bisa istirahat saat dalam perjalanan sekaligus berwisata,” tukas Owner Green Garden Mangga Ngala Nyalira, Kompol (purn) Setya Widodo. (*)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button