Parlemen

Asep Kurnia Penuhi Aspirasi Masyarakat Jatiroke Sumedang 

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Anggota DPRD Kabupaten Sumedang, Asep Kurnia, melaksanakan Reses Masa Persidangan II DPRD Kabupaten Sumedang di Desa Jatiroke Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang, Minggu (21/01/2023).

Pada kesempatan tersebut Asep Kurnia juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa sepanjang 2023, ia telah berhasil menyampaikan aspirasi masyarakat Desa Jatiroke.

Asep Kurnia menceritakan, pada tahun 2023, ia mendapatkan aspirasi terkait pengembangan kawasan wisata Teras Gunung Geulis. Mendapatkan aspirasi masyarakat tersebut, ia mengatakan langsung berusaha memperjuangkannya.

“Alhamdulillah pada tahun 2023 mendapatkan bantuan keuangan desa sebesar Rp40 juta. Kemudian mereka ikut kompetitif juga, dapat lagi Rp70 juta untuk tahun ini. Jadi total Rp110 juta pada 2023 dan 2024,” sambungnya.

Asep Kurnia bersyukur aspirasi mengenai pengembangan kawasan wisata Teras Gunung Geulis sudah dapat terpenuhi. Ia pun mengaku saat masa reses kali ini kembali mendapatkan aspirasi perihal Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dan lain sebagainya.

“Insyaallah terhadap aspirasi tersebut, nanti oleh pihak pemerintah desa benar-benar diinventarisir, dipastikan, nanti kita koordinasikan di Sumedang,” pungkasnya.

Pada kesempatan terpisah, Sekretaris Desa Jatiroke, Ulan Ruslan, bersyukur atas adanya bantuan yang didapatkan. Ia mengatakan hal tersebut tidak terlepas dari dorongan Asep Kurnia yang menyampaikan aspirasi dari Desa Jatiroke di Tingkat Kabupaten Sumedang.

“Alhamdulillah bisa menunjang sesuai dengan tujuan membangun desa wisata bisa sedikit-sedikit terealisasi. Sarana-sarana anu dibutuhkan untuk melengkapi desa wisata, alhamdulillah sudah terealisasi tinggal kita menerima manfaatnya digunakan,” syukurnya.

Ia pun berharap aspirasi lain dari masyarakat perihal Rutilahu bisa terealisasi. kedepannya itu biasa juga punya kewajiban. “Mudah-mudahan 2024 bisa terealisasi Apa yang diharapkan sesuai aspirasi,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button