Pemilu 2024Sumedang

Begini Semarak Kirab Pemilu di Dapil V Jatinangor-Cimanggung

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Semarak Kirab Pemilu Daerah Pemilihan (Dapil) V Sumedang yang meliputi Jatinangor-Cimanggung diikuti oleh sejumlah Perwakilan Partai Politik (Parpol), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam), Pengawas Kelurahan Desa (PKD) hingga para Kepala Desa (Kades) di Saung Budaya Sumedang (Sabusu) Jatinangor Jawa Barat (Jabar), Kamis (12/10/2023).

Baca Juga :  Panwaslu Kecamatan Buahdua Gencar Tertibkan Alat Peraga Kampanye Di Masa Tenang

Kasubag Teknis KPU Sumedang, Robby Yulianto mengatakan, bahwa sekitar 120 hari lagi menuju Pemilu 2024. Olehsebab itu, kirab Pemilu merupakan sarana untuk sosialisasi Pemilu dan memastikan setiap warga dapat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 nanti.

“Jadi, di Dapil V Sumedang ini, kegiatan kirab Pemilu dilaksanakan secara terpusat di Sabusu Jatinangor. Kemudian, dilakukan konvoi Kirab Pemilu melewati akses jalan desa di Jatinangor dan Cimanggung.

Baca Juga :  Hadapi Masa Kampanye Terbuka Pemilu 2024, Panwaslu Kecamatan Sumedang Selatan Sangat Siap

Sosialisasi ini ditujukan kepada pemilih pemula. Meskipun jumlahnya tidak banyak. Namun, pemilih muda menjadi sasaran target sosialisasi tentang kepemiluan,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, selain sosialisasi terkait Pemilu yang akan digelar pada 14 Februari 2024, kegiatan itu juga menjadi wadah untuk menyosialisasikan daftar pemilih tambahan atau pemilih pindahan.

Baca Juga :  Panwaslu Kecamatan Buahdua Lakukan Pengawasan 24 Jam Demi Wujudkan Pemilu Kondusif

“Tentu saja Jatinangor sebagai kawasan pendidikan dengan banyak potensi pemilih tambahan. Bahkan, disini terdapat Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus di IPDN dan ITB Jatinangor. Oleh karena itu, sosialisasi terhadap pemilih tambahan di Jatinangor diharapkan dapat mencapai kalangan mahasiswa,” tukasnya. (*)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button