AgamaNasional

Baznas Jabar Award 2024, Sumedang Raih 3 Trophy dan 2 Nominasi Terbaik

TAHUEKSPRES, BANDUNG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumedang kembali meraih tiga trophy dan dua penghargaan nominasi terbaik pada ajang Baznas Jabar Award 2024 di Grand Sunshine Resort & Convention Jl. Raya Soreang Kabupaten Bandung Jawa Barat (Jabar), Rabu (10/7/2024).

Penghargaan yang diraih Baznas Kabupaten Sumedang pada ajang tersebut 3 trophy dan 2 nominasi yakni, Kepala Daerah Pendukung Zakat Bupati, Digitalisasi Pengelolaan Zakat Infaq Sodaqoh (ZIS) Terbaik, Infrastruktur Baznas Terbaik, Nominator Rasio Kenaikan Jumlah Muzakki Terbaik dan Nominator Pengelolaan Dana Amil Terbaik.

Ajang Baznas Jabar Award 2024 merupakan kegiatan rutin yang diinisiasi oleh Baznas Provinsi Jabar setiap tahun dan diikuti oleh 27 Baznas Kabupaten/Kota se-Jabar.

Baca Juga :  Pj Bupati Yudia Ramli: Peredaran Rokok Ilegal di Sumedang Terus Digempur

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang, H. Ayi Subhan Hafas mengapresiasi telah mendapat tiga trophy dan dua penghargaan nominasi terbaik pada ajang Baznas Jabar Award Award 2024.

“Penghargaan dan nominasi yang diraih Baznas Kabupaten Sumedang ini adalah, Kepala Daerah Pendukung Zakat Bupati, Digitalisasi Pengelolaan ZIS Terbaik, Infrastruktur Baznas Terbaik, Nominator Rasio Kenaikan Jumlah Muzakki Terbaik dan Nominator Pengelolaan Dana Amil Terbaik,” ujar Ayi.

Dikatakan, penghargaan kesatu untuk kategori Kepala Daerah Pendukung Zakat Terbaik diterima oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bapak Asep Uus Ruspandi.

“Ini merupakan buah sinergitas kami dengan pemerintah daerah dalam rangka membangun dan mengembangkan pengelolaan ZIS di Kabupaten Sumedang juga tentunya dukungan dari masyarakat Sumedang. Sehingga, kami bisa betul-betul hadir sebagai pengelola ZIS yang bisa memberikan manfaat untuk ummat,” ucap Ayi.

Baca Juga :  Musrenbang RPJPD, Pj Bupati: Jumlah Kemiskinan Ekstrem di Sumedang Capai 6.730 Orang

Kedua, sambung Ayi, pihaknya juga memperoleh penghargaan Digitalisasi Pengelolaan ZIS Terbaik. Dimana, penghargaan itu merupakan pengelolaan ZIS berbasis digital dan satu satunya pengelolaan ZIS di Jabar yang menerapkan digitalisasi di Baznas Kabupaten Sumedang.

Sedangkan penghargaan ketiga adalah, Infrastruktur Baznas Terbaik, juga Nominator Rasio Kenaikan Jumlah Muzakki Terbaik serta Nominator Pengelolaan Dana Amil Terbaik.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah atas dukungannya yang luar biasa. Juga pada Aparatur Sipil Negara (ASN) Sumedang yang telah menitipkan zakatnya kepada Baznas. Baznas Kabupaten Sumedang memiliki tagline Tentramnya Muzaki, Bahagianya Mustahik,” tukasnya.

Baca Juga :  Target Nol Persen Tangani Kemiskinan Ekstrem, Pemda Sumedang Intervensi Sektor Pertanian

Di kesempatan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemda Sumedang, Asep Uus Ruspandi mengucapkan rasa syukur bahwa kiprah Baznas Kabupaten Sumedang mendapat apresiasi dari Baznas Provinsi Jabar.

“Intinya, Pemda Sumedang akan terus berkolaborasi mendorong Baznas dalam berbagai kebijakan dan dukungan serta support kepada Baznas. Sehingga, peran Baznas terus berkibar. Terlebih, kehadiran Baznas dituntut menjadi bagian dari solusi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumedang,” ucapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button