Peristiwa

Akses Jalan Desa Cipanas Tanjungkerta Tertutup Longsor

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Telah Terjadi Pergeseran Tanah Longsor di wilayah Desa Cipanas Kecamatan Tanjungkerta Kabupaten Sumedang Jawa Barat (Jabar), Minggu (04/032024). Peristiwa tersebut mengakibatkan akses jalan tertutup dari Dusun Babakan Caringin – Dusun Sudiplak.

Menurut Sekertaris Desa (SEKDES) Desa Cipanas Deni Ramdani, Kejadian tersebut di akibatkan curah hujan yang tinggi yang mengakibat pergeseran tanah yang menutup akses jalan dari Dusun Babakan Caringin – Dusun Sudiplak.

Baca Juga :  8 Unit Rumah Terkena Longsor Di Paseh Sumedang

“Longsornya gara hujan deras jadi si tanah tersebut bergeser dan menutup akses jalan dari Dusun Babakan Caringin sampe Dusun Sudiplak,” kata Deni.

Lebih Lanjut ia mengatakan, pembersihan jalan dilakukan oleh warga masyarakat Desa Cipanas beserta, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta karang taruna  yang dilakukan pada, Selasa (05/04/24).

Baca Juga :  Tanah Terkikis Aliran Sungai Akibatkan 4 Rumah Dan Mushola Retak di Kecamatan Surian Sumedang

“Pembersihan dilakukan pada hari ini oleh warga masyarakat serta BPBD tak lupa juga dari karang taruna,” sambung Deni.

Deni menceritakan, pembersihan tersebut dilakukan pada puku 09.00 WIB sampai 16.30 WIB, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut hanya alur lalu lintas terganggu sementara.

Baca Juga :  8 Unit Rumah Terkena Longsor Di Paseh Sumedang

“Kita bergerak melakukan pembersihan mulai jam 09.00 sampai 16.00 alhamdullilah dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa hanya alur lalu lintas saja yang terganggu,” pungkas Deni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button