NasionalPemerintahanSumedang

Wabup Sumedang Serahkan LKPD ke BPK RI Jabar

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Wakil Bupati (Wabup) Sumedang, Erwan Setiawan menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2022 kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Jawa Barat (Jabar) di Auditorium Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Jabar, Jum’at (10/3/2023).

Dalam kesempatan tersebut,
turut juga diserahkan LKPD beberapa Kabupaten/Kota di Jawa Barat seperti Kota Bogor, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Pangandaran dan Kota Sukabumi.

Baca Juga :  Erwan Setiawan Resmikan Sarana Olahraga PTM Fajar Mekar Cipajaran Jatinangor

Dikatakan Wakil Bupati Erwan, penyerahan laporan keuangan sebagai bentuk pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022 kepada BPK RI perwakilan provinsi Jabar.

“Kami pemerintah Kabupaten Sumedang telah melaporkan laporan keuangan Tahun Anggaran 2022 kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat,” ungkapnya.

Lebih lanjut Wabup mengatakan, bukan hanya WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) yang menjadi fokus utama, melainkan peningkatan pelayanan bagi masyarakat, terutama kepuasan masyarakat kepada Pemerintah Kabupaten Sumedang terus ditingkatkan.

Baca Juga :  Bos Persib Bandung dan Erwan Setiawan Bagikan Takjil Gratis di Alun-alun Sumedang

“Selain dari WTP yang kita coba raih kembali, juga harus ada peningkatan pelayanan masyarakat. Yang paling utama adalah kepuasan masyarakat,” ucap Wakil Bupati.

Wabup Erwan berharap hasil pemeriksaan sesuai dengan ketentuan BPK RI dan mampu meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian yang ke-9 kali.

“Mudah mudahan hasilnya sesuai yang kita harapkan dan bisa meraih WTP yang ke-9 kali,” kata Wabup.

Sementara itu, Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Barat Paula Hendry Simatupang dalam sambutannya mengatakan, laporan yang diserahkan oleh masing-masing Kabupaten/Kota bertujuan menyajikan informasi yang bermanfaat dalam rangka evaluasi.

Baca Juga :  Heboh Poster Erwan-Irwansyah, Digadang-gadang Jadi Paslon untuk Pilkada Sumedang 2024

“Informasi ini bermanfaat bagi pengguna, diantaranya instansi Pemerintah dalam rangka evaluasi,” tuturnya.

Paula berharap laporan keuangan yang telah diserahkan secara independen, objektif dan profesional bisa berdasarkan standar pemeriksaan.

“Laporan keuangan yang baru saja diserahkan, kami berharap itu sudah benar, cermat dan kredibel,” tukas Kepala BPK RI Perwakilan Jabar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button