PemerintahanSumedang

Wabup Sumedang Apresiasi Ribuan Pelamar Pekerjaan Padati Arena Job Fair 2023

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Tak kurang dari 6000 pelamar pekerjaan memadati arena Job Fair 2023 yang diinisiasi oleh Pemda Kabupaten Sumedang melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) sejak hari Rabu hingga Kamis 21-22 Juni 2023 di halaman belakang Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS) Jawa Barat (Jabar), Kamis (22/6/2023).

Baca Juga :  Heboh Poster Erwan-Irwansyah, Digadang-gadang Jadi Paslon untuk Pilkada Sumedang 2024

Wakil Bupati (Wabup), Erwan Setiawan yang meninjau arena Job Fair tersebut mengatakan, terdapat 28 stand Perusahaan BUMN dan Swasta Nasional yang mengikuti penerimaan pelamar di acara Job Fair Sumedang 2023.

“Animo pelamar yang merupakan warga Sumedang cukup tinggi untuk mengikuti pendaftaran di Job Fair ini,” kata Erwan.

Baca Juga :  Silaturahmi Politik Golkar-PPP, Pasangan Dony-Erwan Bisa Terjadi untuk Pilkada Sumedang 2024

Selain itu, sambung Erwan, untuk jumlah kuota yang dibutuhkan sekitar 6200 pekerja dari 28 perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan bagi pelamar baru.

“Namun demikian, dihari terakhir Job Fair 2023 ini sekitar 7000 pelamar sudah mendaftar. Mudah mudahan kuota pelamar pekerjaan yang dibutuhkan oleh berbagai perusahan ini dapat diterima sesuai ketentuannya,” ucap Erwan.

Baca Juga :  Korban Begal di Sumedang Diganjar Motor dari Bos Persib Bandung

Tak hanya itu, sambung Wabup, kegiatan berupa Job Fair dinilai sangat bagus dalam rangka meminimalisir angka pengangguran di Sumedang.

“Ya saya berharap acara serupa dapat terus dilakukan setiap tahunnya melalui Disnakertrans Kabupaten Sumedang,” tukas Wabup Erwan Setiawan. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button