Sosial

Parhan Yusup, Anak Muda dengan Segudang Prestasi yang Membanggakan Sumedang 

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Dalam peringatan HUT Sumedang ke-445 pada bulan Mei yang lalu, ada momen seorang anak muda yang datang dan menerima penghargaan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang. Anak muda itu bernama Parhan Yusup.

“Kaget gaada info sebelumya, kebetulan (Parhan) sedang ujian UTBK pas tanggal 13 di Bandung, langsung meluncur ke Sumedang karena ada yang nelepon, Alhamdulillah,” ungkapnya saat dihubungi Tahuekspres melalui panggilan telepon pada Kamis (22/06/2023).

Parhan merasa bangga mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang. Parhan dinobatkan sebagai anak berprestasi asal Sumedang di malam puncak peringatan hari jadi Sumedang ke-445 pada Sabtu 13 Mei 2023 lalu di Alun-Alun Sumedang.

‘Kaget, senang campur bangga, di puncak hari jadi Sumedang banyak sekali yang nonton,” terangnya.

Remaja asal Desa Margamukti Kecamatan Sumedang Utara ini memang sudah tidak diragukan lagi sepak terjang dan prestasinya sebagai putra daerah Sumedang. Meskipun saat ini Parhan masih berusia 18 Tahun, Namun prestasi yang ditorehkan sangat membanggakan.

Perjalanan Parhan dimulai saat menjadi Terbaik 1 Putra Duta Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Sumedang 2021. Menjadi nomor 1 dalam ajang pemilihan tersebut, Parhan mewakili Sumedang dalam Pemilihan Duta GenRe tingkat Provinsi Jawa Barat 2021.

Dalam momen pemilihan Duta GenRe tingkat Provinsi Jawa Barat tersebut, Parhan menyabet gelar Duta Motivator Generasi Berencana di Usianya yang baru 16 Tahun!.

Kiprah dan prestasi yang ditorehkan Parhan terus berkembang, mulai dari segi akademik Parhan berhasil menorehkan banyak prestasi, hingga yang terbaru Parhan Yusup didaulat menjadi Duta Siswa Utama Indonesia 2023.

“Alhamdulillah Parhan diberi Amanah menjadi Duta Siswa Indonesia berpasangan dengan Duta Siswa Utama Indonesia asal Sumatera Utara,”syukurnya.

Sebagai informasi Pada Sabtu 24 Juni 2023, Parhan akan bertolak ke Kuala Lumpur, Malaysia untuk melanjutkan tugasnya sebagai Duta Siswa Utama Indonesia.

Rekam jejak Parhan yang meskipun tahun ini baru lulus dari SMA IT Insan Sejahtera Sumedang, namun hal yang telah ditorehkan Parhan bisa membuat harum nama daerah kelahirannya, Sumedang.

Parhan mengharapkan hal yang telah dibuatnya menjadi motivasi untuk anak dan remaja lainnnya serta dapat turut andil dalam kemajuan Sumedang hingga Sumedang bisa menjadi Kabupaten/Kota Layak Anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button