PeristiwaSumedangTomo

Viral Video Penjarahan Truk Box yang Kecelakaan di Tomo Sumedang, Begini Faktanya

Beredar viral dimedia sosial Instagram melalui unggahan akun @terang_media yang menarasikan dengan judul postingan “Bukannya Ditolong, Warga Malah Asyik Menjarah Isi Muatan Truk Box yang Mengalami Kecelakaan di Tomo Sumedang”.

Unggahan yang di upload pada Jum’at pagi (21/6) itupun mendapat respon dari netizen dengan 750 komentar dan 1.983 like per Jam 21.06 WIB (21/6).

Dikonfirmasi terpisah, Kasi Humas Polres Sumedang, AKP Awang Munggardijaya mengatakan, bahwa hal tersebut bukanlah penjarahan.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian Ratusan Tiang Internet di Sumedang Jual Hasil Curian Rp300 Ribu per Batang

“Itu mah bukan penjarahan, jadi itu kan ada air minum, air mineral. Jadi ada yang rusak, rusak bungkusnya, jadi sama supir itu dikasihin sama warga gitu, sekalian dibantu, diberesin, gitu.

Sekali lagi itu bukan penjarahan, jadi itu kecelakaan tunggal. Jadi enggak ada korban jiwa, enggak ada yang luka, jadi hanya materi saja,” terangnya saat dikonfirmasi Tahu Ekspres.

Ia bahkan menyebutkan, peristiwa itu juga sudah ada penanganan dari Polsek Tomo yang hadir ikut menarik kendaraan.

Baca Juga :  Dimarahi, Seorang Cucu Tega B*n*h Nenek di Darmaraja Sumedang

“Itu tadi airnya ada yang tumpah, ada yang rusak. Nah si supir itu ke warga sok aja ambil, sambil dibantuin, diberesin, karena kan posisi berat itu. Kalau ada muatan tuh, gitu,” katanya.

Ia menerangkan, peristiwa kecelakaan itu terjadi di Desa Bugel Kecamatan Tomo Kabupaten Sumedang pada hari Jum’at (14/6) Jam 08.00 WIB, sudah seminggu yang lalu, namun viral dimedia sosial.

Baca Juga :  Masalah Laki-laki Jadi Pemicu Remaja Putri di Sumedang Terlibat Perundungan dan Perkelahian

Kendaraan yang terlibat adalah Wing Box Tronton HINO dengan plat B-9018-TEV yang dikendarai oleh Puad Adi Purwa (40) warga Kabupaten Cianjur.

“Kronologinya truk itu melaju dari arah Bandung menuju Cirebon setibanya di TKP diduga sopir mengantuk kemudian kendaraan oleng ke kanan jalan dan terperosok ke parit. Akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya kerusakan pada kendaraan,” pungkas AKP Awang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button