PolitikSumedang

Upaya Meraih Kemenangan Pemilu 2024, DPC PKB Sumedang Siapkan Kader Tangguh dan Militan

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Sebanyak 70 kader terbaik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengikuti Pendidikan Kader Pertama (PKP) Kader Loyalis tahap pertama yang diinisiasi oleh Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB di Hotel Kencana Sumedang Jawa Barat (Jabar), Sabtu (4/2/2023).

Ketua DPC PKB Sumedang, Didi Suhrowardi mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan mewujudkan kader yang militan, loyal dan berideologis sesuai dengan arah tujuan DPC PKB Sumedang.

“Kegiatan ini pun sebagai upaya untuk menjadi kader penggerak guna menjemput kemenangan PKB di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang,” ujar Didi.

Baca Juga :  Skema Zero Bullying di Sekolah, Aplikasi Tahu Sumedang Sediakan Tombol Darurat

Selain itu, terang Didi, DPC PKB Sumedang juga menargetkan dapat meraih 12 kursi legislatif, supaya PKB lebih memberikan banyak manfaat kepada masyarakat.

“Kegiatan ini pun tidak lain guna mewujudkan kader yang tangguh, militan, dan siap menjemput kemenangan baik itu Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) pada momentum Pemilu 2024 nanti,” katanya.

Baca Juga :  Ikut Kontestasi Pilkada 2024, Denden Imadudin Soleh Pastikan Hanya Mendaftar ke DPC Partai Gerindra Sumedang

Di kesempatan itu, Ketua Lembaga Hukum dan HAM (Lakumham) sekaligus Wakil Ketua V DPC PKB Kabupaten Sumedang, Jandri Ginting SH. MH. mengapresiasi kegiatan PKP Kader Loyalis tahap pertama sebagai upaya mencapai kemenangan di Pemilu 2024 nanti.

“PKB Sumedang harus lebih bersinergi lagi, baik itu pengurus hingga Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dan semua kader semuanya harus bergerak. Insya Alloh PKB akan meraih kemenangan di Pemilu 2024,” ungkapnya.

Baca Juga :  Viral di MedSos, Si Rawing Akhirnya Diamankan SatPol PP Sumedang

Olehsebab itu, sambung Jandri, sejatinya seluruh kader harus tangguh, dan militan. Bahkan, PKB Sumedang harus menjadi partai yang konsisten hadir di tengah masyarakat.

“Nah, momentum PKP Kader Loyalis ini merupakan sebuah kegiatan menanamkan ideologis partai PKB terhadap kadernya. Sekaligus memotivasi para kader dalam menjalankan kebijakan-kebijakan partai. Mengingat, apabila tidak diberikan pembekalan, kawan-kawan mungkin tidak memiliki arah yang jelas kedepannya,” tukas Jandri Ginting. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button