Internasional

Tragedi Pesta Halloween di Korsel, Tidak ada WNI jadi korban

Terjadi tragedi yang menewaskan banyak orang dalam Pesta Halloween di Distrik Itaweon, Seoul, Korea Selatan, Sabtu (29/10/22).

Mengutip dari Korean Times Setidaknya 149 orang tewas dan 76 lainnya luka-luka dalam kekacauan kerumunan besar di jalan sempit yang menyebabkan orang berhimpitan, susah bernafas, serta terinjak-injak oleh pengunjung yang panik.

Adapun dalam siaran Pers oleh KBRI Seoul Korea Selatan, tidak ada Warga Negara Indonesia di Korea Selatan yang menjadi korban dalam tragedi tersebut.

“Ada dua korban Warga Negara Asing. Kami (KBRI Seoul) mendapat informasi dari polisi setempat yang sudah di cek oleh tim KBRI disana, itu bukan Warga Negara Indonesia.” kata Gandi Sulistiyanto Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan dalam wawancara yang disiarkan langsung oleh Kompas TV Minggu (30/10/22) pagi.

Meskipun demikian KBRI Seoul tetap memonitor situasi dan telah menyebarkan Call Center Darurat apabila ada keluarga atau kerabat yang ada di lokasi kejadian.

Show More

Rifki Mutaali

Rifki Muhamad Mutaali adalah wartawan muda di Sumedang, sudah aktif di dunia pers dan literasi sejak bangku sekolah dan perkuliahan dengan mengikuti ekstrakurikuler jurnalistik, pelatihan jurnalistik, hingga sempat menjadi bagian dari Lembaga Pers Mahasiswa di salah satu Universitas Negeri di Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button