JatinangorParlemenSumedang

TPT Sungai Cibeusi Ambruk, DPRD Sumedang Respons Cepat dan Tengah Dibangun Kembali

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumedang fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Dudi Supardi menyatakan, berbagai masalah dapat dituntaskan melalui komunikasi yang tepat, sehingga solusinya bisa diselesaikan secara cepat.

“Seperti ambruknya Tembok Penahan Tanah (TPT) sungai Cibeusi RW 01, Desa Cipacing Jatinangor, kini tengah dikerjakan dan dibangun kembali,” ujar Dudi kepada wartawan di Sumedang Jawa Barat (Jabar), Jum’at (31/3/2023).

Baca Juga :  Polisi Dalami Kasus Suami Bacok Istri di Ganeas Sumedang

Dudi menjelaskan, beberapa waktu lalu TPT sungai Cibeusi tersebut ambruk akibat derasnya aliran sungai.

“Kini perbaikannya bertepatan dengan pelaksanaan ibadah puasa, sehingga semoga menambah berkah dalam menjalankan ibadah puasanya,” tutur Dudi.

Baca Juga :  Jelang Masa Tenang Pemilu, Panwaslu Tanjungsari Himbau Parpol Bersihkan APK Secara Mandiri

Dudi yang sebelumnya mendorong perbaikan TPT itu menjelaskan, masyarakat begitu antusias menyingsingkan lengan baju untuk membantu proses perbaikan TPT.

“Alhamdulillah, ini menandakan adanya komunikasi yang lancar antara masyarakat dan kepentingannya dengan kami sebagai wakil rakyat,” ujarnya.

Adanya TPT yang ambruk tersebut, Dudi sebelumnya menerima laporan dari warga dan langsung melakukan komunikasi ke pihak Pemkab Sumedang melalui sekda, BPBD, PUPR sampai BBWS, sehingga akhirnya mendapat respons yang cepat.

Baca Juga :  Masa Kampanye Pemilu 2024, Panwaslu Tanjungsari Sumedang Temukan Pelanggaran Terkait Zona Pemasangan APK

“Terima kasih kepada pak Ketua RW 01 dan masyarakat yang sigap melaporkan kejadian itu. Kami pun cepat menindaklanjutinya,” tukas Dudi Dudi Supardi anggota DPRD Sumedang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button