Pemerintahan

TPAKD Kabupaten Sumedang Matangkan Program Unggulan Tahun 2023

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian dan Sumber Daya Alam yang juga Skretaris Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Pemkab Sumedang, Hj. Mulyani Toyibah menyatakan, bahwa TPAKD Kabupaten Sumedang matangkan persiapan untuk program 2023.

“Hari ini kami menggelar Rapat Pleno TPKAD guna membahas dan mematangkan persiapan untuk program 2023,” ujar Mulyani kepada wartawan di Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor Sumedang Jawa Barat (Jabar), Selasa (6/12/2022).

Baca Juga :  Miliki Senjata Api dan Air Soft Gun, Tersangka Pelaku Penganiayaan Sadis di Sumedang Berhasil Diringkus Polisi

Namun demikian, sambung Mulyani, sebelumnya juga sudah dilaksanakan rapat pra pleno TPAKD.

“Intinya, rapat pleno TPAKD ini membahas bagaimana meningkatkan literasi terhadap akses keuangan di daerah,” ujarnya.

Sehingga, terang Mulyani, setidaknya ada 4 program yang menjadi prioritas dan disepakati bersama oleh pihak-pihak terkait diantaranya, simpanan pelajar, asuransi usaha tani, asuransi ternak sapi, dan Kredit Usaha Rakyat Daerah (KURDA) yang merupakan fasilitasi kredit bagi usaha mikro.

Baca Juga :  Boss Persib Bandung dan Erwan Setiawan Meriahkan Milangkala ke 43 Desa Sekarwangi Sumedang

“Kami berharap, melalui rapat pleno TPAKD ini semua unsur terkait dapat melaksanakan empat program tersebut dengan baik sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Terlebih, imbuh Mulyani, semakin banyak transaksi keuangan melalui jasa perbankkan dinilai bisa mendorong pertumbuhan perekomian di Sumedang.

Baca Juga :  Green Garden "Mangga Ngala Nyalira" Bakal Hadir Jadi Objek Wisata Unggulan di Sumedang

“Tentu saja, TPKAD yang merupakan akselerasi atau gabungan dari berbagai unsur seperti, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Perguruan Tinggi, Perbankkan yang ada di Sumedang hingga Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) terkait akan menjalankan empat program unggulan ini sebaik mungkin di tahun 2023 nanti,” ucap Skretaris TPAKD Kabupaten Sumedang, Hj. Mulyani Toyibah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button