Kategori
Rumah Zakat

Tokoh Masyarakat Apresiasi Pengajian Pemuda ASPEK SMC Binaan Rumah Zakat

Komunitas Pemuda Aksi Sosial Peduli Kemanusiaan Sauyunan Majuken Cibiru atau yang lebih dikenal ASPEK SMC Desa Cibugel kembali menggelar pengajian rutin di Mesjid Al-Hidayah Cibiru Dusun Sirnarasa, Selasa (19/11).

Komunitas Pemuda Aksi Sosial Peduli Kemanusiaan Sauyunan Majuken Cibiru atau yang lebih dikenal ASPEK SMC Desa Cibugel kembali menggelar pengajian rutin di Mesjid Al-Hidayah Cibiru Dusun Sirnarasa, Selasa (19/11).

Selain dari anggota ASPEK SMC turut hadir sejumlah pemuda dari BRIGEZ dan Putra Pakuan. Tidak ketinggal, pantauan dilapangan, emak-emak dan juga bapak-bapak bahkan anak kecilpun ikut dalam pengajian yang di inisiasi oleh Relawan Inspirasi Rumah Zakat Desa Cibugel.

“Perlu adanya pembinaan dan pendampingan terhadap pemuda, pemuda tidak dapat dipandang sebelah mata, apalagi hanya dipandang dari sisi negatifnya saja,” kata Nandar Sutisna selaku RI Desa Cibugel.

Menurutnya, didalam diri pemuda banyak sisi positifnya yang belum dapat dikembangkan karena memang tidak ada yang mengarahkan dan mendampingi. Untuk itu ia berpandangan akan banyak potensi yang dapat dikembangkan dalam diri pemuda, baik dari segi agama, sosial, ekonomi dan potensi lokal kemasyarakatan

“Perlu adanya pembinaan dan pendampingan bagi pemuda untuk mempersiapkan generasi muda Indonesia yang cerdas, hebat dan tangguh. Seluruh komponen bangsa, mesti bersatu padu menjalin sinergi serta meneguhkan komitmen terhadap pembangunan generasi muda, pemuda-pemuda perlu diberdayakan,” tambahnya.

Karena audiennya kebanyakan dari kalangan pemuda, maka Nandar mendatangkan penceramahnya dari kalangan muda juga. Dihadirkan Ustadz Eman Sulaeman untuk mengisi pengajian edisi bulan November ini.

Adapun dalam ceramahnya, Ustadz millennial ini membahas tentang Tujuh Golongan manusia yang akan mendapatkan naungan dari Alloh. Salah satunya adalah pemimpin yang adil dan pemuda yang hidupnya tumbuh dalam ibadah kepada Alloh.

Para pemuda menyambut baik dan menyimak dengan khidmat tausiah yang diberikan oleh Ustadz Eman. “Mantap, tausiahnya mudah dipahami dan dimengerti oleh para pemuda”. Kata Kang Oleh, selaku ketua ASPEK SMC. 

Ia berharap, dengan adanya pengajian pemuda ini dapat semakin mempererat tali persaudaraan dan kekeluargaan diantara anggota ASPEK SMC serta paguyuban pemuda lain dan masyarakat,

“Selain dari itu merupakan salah satu bentuk pembinaan akhlak, moral dan spiritual bagi anggota ASPEK AMC,” tukasnya.

Pengajian inipun dapat sambutan yang baik dari tokoh masyarakat setempat, salahsatunya Endang.  

“Saya senang dan bangga kepada pemuda ASPEK SMC yang mana dengan binaan dari Rumah Zakat selama ini telah dapat memberikan pendidikan dan pembinaan keagamaan kepada pemuda dan juga masyarakat, dengan adanya pengajian rutin yang di gagas oleh Rumah Zakat bersama Pemuda ASPEK SMC ini saya sangat mengapresiasi serta mendukung sepenuhnya,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *