SumedangTNI/Polri

Tiga Pejabat Utama dan Lima Kapolsek Polres Sumedang Dimutasi

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan memimpin langsung upacara serah terima jabatan (sertijab) tiga pejabat utama dan lima Kapolsek jajaran Polres Sumedang di Lapang Apel Polres Sumedang, Jum’at (10/3/2023).

Tiga pejabat utama Polres Sumedang yang melaksanakan sertijab, diantaranya yaitu Kabag Ops yang semula dijabat Kompol Yanto Selamet menjadi Kanit 1 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Jabar dan digantikan Kompol Aan Supriatna yang sebelumnya menjabat Kapolsek Jatinangor.

Selanjutnya, Kasat Reskrim yang semula di jabat AKP Dede Sopandi menjadi Kanit 4 Subdit 5 Ditreskrimsus Polda Jabar digantikan oleh Iptu Maulana Yusuf Bakhtiar yang sebelumnya menjabat Kanit 2 Sat Reskrim Polres Cirebon Kota, serta Kasat Lantas yang semula dijabat AKP Kiki Hartaki Kadarusman menjadi Paur SiSim Subdit Regident Ditlantas Polda Jabar digantikan oleh AKP Yudi Sadikin yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Tasikmalaya.

Sementara itu, untuk empat Kapolsek yang melaksanakan sertijab, yaitu Kapolsek Jatinangor yang semula dijabat Kompol Aan Supriatna menjadi Kabag Ops Polres Sumedang digantikan AKP Dadang Sudirianto yang sebelumnya menjabat Panit 1 Unit 1 Ditreskrimsus Polda Jabar. Lalu, Kapolsek Cimanggung yang semula dijabat Kompol Herdis Suhardiman mutasi menjadi Kapolsek Tomo digantikan Kompol Karyaman yang sebelumnya menjabat Kapolsek Ujungberung Polrestabes Bandung.

Selanjutnya, Kapolsek Rancakalong yang semula dijabat AKP Agus Permana yang mutasi menjadi Kapolsek Situraja digantikan AKP Abraham Israel Mare yang sebelumnya menjabat Kanit Samapta Polsek Tanjungsari, Kapolsek Situraja yang semula dijabat Kompol Undang Sudrajat mutasi menjadi Kapolsek Pagaden Polres Subang digantikan AKP Agus Permana yang sebelumnya menjabat Kapolsek Rancakalong, dan Kapolsek Tomo yang semula dijabat Kompol Saleh Havianto yang meninggal dunia beberapa waktu lalu digantikan Kompol Herdis Suhardiman yang sebelumnya menjabat Kapolsek Cimanggung.

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan dalam amanatnya menyampaikan bahwa perubahan atau pergantian jabatan dalam institusi Polri merupakan hal yang biasa yang bertujuan untuk penyegaran dan kepentingan organisasi pada institusi Polri.

“Saya selaku Kapolres Sumedang memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih atas pengabdian dan kinerja yang telah diberikan oleh para pejabat lama yang kini sudah berpindah tugas,” ujar Indra.

Ia berharap, semoga para pejabat lama yang telah berpindah tugas bisa lebih sukses dan tetap memberikan loyalitas pengabdian terhadap institusi Polri di tempat tugas yang baru.

“Bagi para pejabat baru, saya ucapkan selamat bergabung di Polres Sumedang, tentunya saya harapkan bisa membawa inovasi baru serta peningkatan dalam menjalankan program yang sudah dilaksanakan oleh pejabat lama. Khususnya kepada Kapolsek jajaran yang baru agar segera beradaptasi dengan wilayahnya demi peningkatan pelayanan Polri terhadap masyarakat,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button