Wisata

Mengakhiri Liburan Tahun Baru 2023, Objek Wisata Cipanas Cileungsing Dibanjiri Pengunjung

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Mengakhiri libur Natal dan Tahun Baru 2023, Objek Wisata Cipanas Cileungsing Buahdua dibanjiri pengunjung dari berbagai daerah di Jawa Barat (Jabar).

“Alhamdulillah, sedikitnya 6 ribu tiket ludes terjual selama liburan Natal dan Tahun Baru 2023,” ujar Owner Pemandian Cipanas Cileungsi, Nanang Nurasa yang kerap disapa Bah Jamrong kepada Tahu Ekspres di Objek Wisata Pemandian Cipanas Cileungsing Buahdua Sumedang Jabar, Minggu (8/1/2023).

Nanang mengatakan, sebagian besar pengunjung ke Objek Cipanas Cileungsi dari wilayah Jabar seperti, Bandung, Indramayu, Subang, Majalengka dan lainnya. Namun, ada juga dari luar wilayah Jabar seperti, Jakarta, Banten dan lainnya.

Baca Juga :  Panwascam Tanjungsari: Pemilu Berlangsung Aman dan Kondusif, Partisipasi Pemilih Mencapai 88 Persen

“Kendati demikian, pasca pandemi ini untuk tiket masuk masih menggunakan tarif lama yakni, kalau masuk wahana kolam renang untuk dewasa Rp 15 ribu dan anak-anak Rp 10 ribu. Sedangkan, tiket masuk ke area Cipanas Cileungsing bagi dewasa Rp 10 ribu dan anak-anak Rp 5 ribu,” katanya.

Baca Juga :  Kepala Sekolah di Sumedang Ikuti Gathering Edutainment Pendidikan Teknologi Seni dan Inovasi

Di hari terakhir musim liburan sekarang, sambung Nanang, terlihat adanya lonjakan pengunjung.

“Jika sampai nanti malam, diperkirakan untuk hari ini saja bisa mencapai seribu pengunjung.

Ya, mudah-mudahan saja para pengunjung ke objek wisata Cipanas Cileungsing terus meningkat pasca pandemi Covid-19,” tandasnya.

Di kesempatan itu, salahsatu pengunjung asal Indramayu, Trisno (50) mengakui, ia bersama keluarganya sengaja menikmati akhir liburan di Cipanas Cileungsing.

Baca Juga :  Coba Akhiri Hidupnya, Pria Nekat Naik Tower di Tanjungsari Sumedang Akhirnya Selamat

“Hari ini merupakan hari terakhir libur sekolah. Jadi, kami memilih kesini untuk menghabiskan waktu liburan bersama anak-anak dan istri,” tuturnya.

Selain itu, imbuh Trisno, untuk tiket masuk dinilai masih terjangkau. Mengingat, dirinya bersama keluarga kerap mengunjungi Cipanas Cileungsi apabila liburan sekolah tiba.

“Tempatnya masih enak dan nyaman. Bahkan, pelayanannya pun cukup memuaskan. Jadi, sangat betah dan refresh jika berada disini,” tukasnya. (*)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button