Kesehatan

Terus Gaungkan Cegah Stunting Bersama BKKBN, Ini Pesan Anggota DPR RI Putih Sari

TAHUEKSPRES, BEKASI – Anggota Komisi IX DPR RI Putih Sari bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) melaksanakan kegiatan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE)di lapangan Futsal Ganda Agung Desa Sukarya Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi, Sabtu (30/9/2023).

Putih Sari mengungkapkan, saat ini dengan kapasitasnya selaku legislator yang mewakili masyarakat Bekasi. Ia akan terus berusaha melakukan KIE terutama mengenai isi stunting.

Baca Juga :  BKKBN Apresiasi Upaya Inovatif Pemerintah Kabupaten Sumedang dalam Upaya Penanganan Stunting 

“Sebagai wakil masyarakat Kabupaten Bekasi, saya terus melakukan KIE soal stunting. Sesuai program yang sudah disepakati dengan BKKBN,” terang Putih Sari.

Putih pun berpesan kepada masyarat selain harus memperhatikan konsumsi gizi yang baik, ibu dan anak diharapkan hadir saat kegiatan posyandu karena sangat berperan penting dalam mengukur tumbuh kembang anak supaya bisa terhindar dari stunting.

Baca Juga :  Linda Megawati dan BKKBN Jabar Gencarkan Sosialisasi dan KIE Guna Cegah Stunting di Kabupaten Sumedang

 

“Penting bagi bayi untuk mengonsumsi makanan bergizi dan menghadiri kegiatan di posyandu. Posyandu sangat berperan penting untuk mengetahui perkembangan tumbuh kembang balita. Dengan tumbuh kembang optimal, sang balita terhindar dari risiko stunting,” ujar Putih Sari.

Pada kesempatan tersebut Sekretaris BKKBN Provinsi Jawa Barat, Irfan Indriastono menceritakan, pihaknya telah menginisiasi secara formal pembentukan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) di semua level wilayah.

Baca Juga :  Tim Percepatan Penurunan Stunting Jawa Barat Kunjungi Kota Banjar

“TPPS hadir mulai dari desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota, hingga di atasnya. Khusus di tingkat desa diperkuat dengan hadirnya TPK yang bertugas melakukan identifikasi dan mendampingi keluarga berisiko stunting,” jelas Irfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button