HiburanKomunitasSumedang

Ternyata Komunitas Mobil Eksklusif Ini Menggelar Family Gathering di Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Tak biasanya dan bikin orang penasaran, rombongan kendaraan eksklusif Mercedes-Benz W 205 CI berwarna hitam dan putih tampak berjejer rata terparkir di area objek wisata Toga Hill Sumedang Jawa Barat (Jabar), Jum’at (2/12/2023).

Setelah ditelusuri Tahu Ekspres Indonesia, ternyata, rombongan mobil Mercedes-Benz W 205 CI itu merupakan suatu komunitas MBW 205 CI chapter Bandung yang tengah berkunjung di Sumedang.

“Kami ini merupakan komunitas MBW 205 CI Chapter Bandung yang sedang berkunjung ke Sumedang dalam rangka Family Gathering sekaligus mempertajam silaturahmi diantara anggota komunitas MBW 205 CI,” ucap Ketua Komunitas MBW 205 CI Chapter Bandung, dr. Achmad Mauludin kepada Tahu Ekspres Indonesia.

Baca Juga :  60 Ribu Orang Bakal Padati Acara Kementrian Pertanian di Sumedang

Ia menerangkan, kegiatan Family Gathering di Sumedang ini baru pertama kalinya dilaksanakan dan diikuti oleh 17 kendaraan.

“Rombongan tang ikut ke Sumedang ini tidak hanya anggota dari Bandung saja. Tapi ada yang dari daerah lain seperti, Bekasi dan Jakarta,” terangnya.

Ia menyebutkan, meskipun komunitas MBW 205 CI ini baru embrio di Bandung dan hanya beberapa orang anggota saja yang sudah bergabung. Namun, keanggotaannya dipastikan akan terus bertambah hingga merambah ke Kabupaten/Kota lainnya di Jabar.

Baca Juga :  Panwaslu Jatinangor Survei Gudang Logistik Pemilu 2024, Pastikan Barangnya Aman dan Bertahan Lama
Keluarga besar komunitas MBW 205 CI Bandung saat berkunjung di Toga Hill Sumedang Jabar, Sabtu (2/12/2023). (FOTO: Alan Dahlan)

“Ya tentu saja ada alasan tersendiri bagi kami untuk menggelar Family Gathering di Sumedang. Pertama, Kabupaten Sumedang merupakan salahsatu daerah di Jabar yang memiliki banyak destinasi wisata. Sehingga, hal ini juga yang membuat kami penasaran dan ingin berkunjung ke Sumedang,” tutur Achmad.

Keduanya, sambung Achmad, ingin mengetahui lebih jauh suasana Sumedang bagaimana. Mulai dari kuliner hingga keindahan alamnya.

“Saya kira Sumedang cukup bagus infrastrukturnya. Namun, harus terus ditingkatkan lagi terutama infrastuktur jalannya. Sebab, rencana sebelumnya kami akan berkunjung ke Jatigede mesti ditangguhkan. Menyusul, ada ada informasi akses jalan ke Jatigede kurang baik dan tidak memungkinkan jika dilintasi oleh kendaraan kami,” katanya.

Baca Juga :  Perolehan Quick Count Sonia Sugian, Unggul di Dapil 6 Sumedang

Akhirnya, sambung Achmad, kami merubah tujuan kunjungan yakni, ke Alun-Alun Sumedang, Gedung Negara dan makan bersama di Toga Hill Sumedang.

“Alhamdulillah, setidaknya kami dapat menikmati suasana di Sumedang. Mulai dari akses jalan Tol Cisumdawu, panorama alamnya hingga makanan khasnya yang tidak asing lagi yakni Tahu Sumedang,” ucapnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button