Pemerintahan

Telan Anggaran Rp9 M, Akhirnya Kepala Desa se-Kabupaten Sumedang Miliki Kendaraan Operasional Yamaha Nmax

Kendaraan operasional ini dibagikan kepada 270 Kepala Desa, 7 Kelurahan dan 26 Kecamatan, total 303 motor dengan anggaran Rp9 Miliar.

Kabar gembira datang untuk para Kepala Desa se-Kabupaten Sumedang, pasalnya, kendaraan operasional yang telah dijanjikan sebelumnya oleh Bupati Sumedang telah terealisasi.

Secara simbolis, Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir memberikan kendaraan operasional Yamaha Nmax kepada para Kepala Desa di Halaman Pusat Pemerintahan Sumedang, Sabtu (24/12).

Menurut Dony, bantuan anggaran untuk kendaraan operasional motor ini wajar, lantaran motor yang ada sudah sangat lama usia teknisnya jadi wajar kalau sekarang diberikan yang baru dengan harapan selalu meningkatkan kinerja perangkat desa.

Baca Juga :  Jelang Pilkada 2024, Forum Desa Bersatu Konsolidasi Penyamaan Persepsi Kepemimpinan Sumedang Kedepan

“Alhamdulillah sekarang sudah ada, mudah-mudahan bisa bermanfaat, semoga awet dan jangan sampai ada yang kecelakaan,” ujar Dony.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada DPRD Sumedang yang telah bersama-sama membahas dan menyetujui adanya anggaran untuk motor ini. “Sekarang bisa dimanfaatkan oleh para kepala desa untuk mobilitas,” terang Dony.

Baca Juga :  Jelang Pilkada 2024, Forum Desa Bersatu Konsolidasi Penyamaan Persepsi Kepemimpinan Sumedang Kedepan

Masih ditempat yang sama, Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Cabang Sumedang, Welly Sanjaya, mengucapkan terimakasih kepada Pemda Sumedang yang telah menganggarkan bantuan kendaraan operasional untuk para kepala desa di tahun anggaran 2022 yang dibahas bersama-sama dengan DPRD Sumedang.

Baca Juga :  Jelang Pilkada 2024, Forum Desa Bersatu Konsolidasi Penyamaan Persepsi Kepemimpinan Sumedang Kedepan

“Alhamdulillah semuanya telah terealisasi, kami ucapkan terimakasih banyak kepada Pemda dan DPRD Sumedang ,” kata Welly kepada wartawan.

Adapun, kendaraan operasional ini akan dibagikan kepada 270 kepala desa, 7 kelurahan dan 26 kecamatan. Jadi total kendaraan operasional yang dibagikan sebanyak 303 motor dengan total anggaran sebesar Rp9 Miliar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button