Olahraga

Sumedang Terancam Kehilangan 6 Medali Emas, Hari Ini Baru Peringkat 17 di Porprov Jabar

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang, Ali Badjri menyebutkan jika Sumedang terancam kehilangan 6 medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat (Porprov Jabar) ke-XIV.

Hal itu disebabkan, adanya sejumlah atlet yang tidak bisa ikut serta dalam sejumlah pertandingan dengan alasan sakit dan lainnya.

Baca Juga :  Ada Bunga Bangkai Dekat Jembatan Cicaruy, Gegerkan Warga Legok Kaler Sumedang

“Iya karena tidak bisa bertanding. Tapi itu bukan masalah terlalu serius. Lihat hasil nanti saja,” ujar Ketua KONI Kabupaten Sumedang, Ali Badjri saat dihubungi wartawan, Kamis (17/11/2022).

Kendati itu, Ali mengungkapkan jika Kabupaten Sumedang masih memiliki peluang untuk naik peringkat. Bahkan optimistis dapat memenuhi target untuk masuk 10 besar.

Baca Juga :  Expo Persekolahan di Sumedang, SMK Inkanas Optimalkan Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar

“Iya ada harapan untuk naik rangking. Nanti tergantung hasil akhir di hari Jum’at,” ungkap Ali.

Sementara itu, dilihat dari website resmi milik KONI Jabar, perolehan sementara medali pada Porprov Jabar ke-XIV hingga pukul 14.00 WIB, Kamis (17/11/2022) untuk Kabupaten Sumedang berada di peringkat ke 17 dengan raihan emas 9, perak 10, dan perunggu 14, total 33 medali.

Baca Juga :  Imbas Kasus Gangguan Gagal Ginjal Pada Anak, Forkopimcam Cibugel Awasi Sejumlah Apotek dan Toko Obat

“Tapi, hari ini bertambah 1 medali emas dari cabor menyelam. Belum nanti nambah lagi dari Paralayang. Jadi untuk hari ini masih peringkat 16 atau 17,” tukas Ketua KONI Sumedang, Ali Badjri. (*)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button