Sosial

Polsek Cibugel Gencar Pertajam Komunikasi, Kiprah Bhabin Jadi Ujung Tombak Harkamtibmas

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Polsek Cibugel Polres Sumedang terus pertajam silaturahmi dan komunikasi dengan semua pihak termasuk dengan tokoh masyarakat dan agama melalui kegiatan tasyakuran pengajian di Mapolsek Cibugel, Sumedang Jawa Barat (Jabar), Kamis (17/11/2022).

Kapolsek Cibugel, IPTU Ucu Abdurahman menyatakan, pihaknya gencar melaksanakan sinergitas dan silaturhami dengan semua pihak seperti, jajaran Koramil 1015 Cibugel, unsur Forkopincam, Kepala Desa (Kades), Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas) dan lainnya.

Baca Juga :  Sejumlah Pekerja Tersengat Listrik di Jatinangor Sumedang, 1 Orang Tewas

“Kegiatan ini dalam rangka mempererat komunikasi, kerja sama dengan seluruh stackholder terkait yang ada diwilayah kecamatan Cibugel,” terang Kapolsek.

Hal itu juga, sambung Ucu, demi meningkatkan terciptanya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) yang aman dan kondusif.

Baca Juga :  Kang Hery Pendaftar Pilkada ke 7 di DPC PKB Sumedang

“Polsek Cibugel juga terus memberikan berbagai kemudahan pelayanan kepada masyarakat diantaranya melalui layanan Lapor Kapolsek di aplikasi Whatsapp 0821 2622 4939 dan Program Jum’at Curhat.

Bahkan, masyarakat juga bisa melaporkan adanya ancaman Harkamtibmas melalului media sosial (medsos) IG, FB dan medsos lainnya milik Polsek Cibugel,” terangnya.

Baca Juga :  Pj Bupati Minta Disdik Sumedang Optimalkan Pelayanan Dasar Sektor Pendidikan

Selain itu, imbuh Kapolsek, ia pun telah mengimbau kepada para Bhabin ditiap desa agar dapat memfasilitasi dan memediasi segala bentuk permasalahan didesanya secepat mungkin.

“Tentu saja, peran para Bhabin ini sejatinya menjadi ujung tombak kepolisian dalam mengantisipasi berbagai persoalan yang berada ditengah masyarakat,” tandas Kapolsek Cibugel, IPTU Ucu Abdurahman. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button