Kategori
Politik

SOSIALISASI 4 PILAR, NURHASAN ZAIDI AJAK TINGKATKAN KESHOLEHAN SOSIAL

Anggota DPR/MPR RI Fraksi PKS Dapil Jawa Barat IX, KH. Nurhasan Zaidi melakukan kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan MPR RI, di Aula Rumah Aspirasi, Kabupaten Majalengka, Selasa (11/2/20).

MAJALENGKA,- Anggota DPR/MPR RI Fraksi PKS Dapil Jawa Barat IX, KH. Nurhasan Zaidi melakukan kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan MPR RI, di Aula Rumah Aspirasi, Kabupaten Majalengka, Selasa (11/2/20).

Kepada peserta yang terdiri dari struktur pimpinan pengurus daerah hingga ranting serta Anggota DPRD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Majalengka, Nurhasan mengungkapkan pentingnya implementasi 4 Pilar di masyarakat dengan membangun dan mempertahankan kesholehan pribadi serta sosial dalam berpolitik, bernegara serta bermasyarakat.

“Salah satu manfaat sosialisasi 4 Pilar ini adalah untuk menanamkan kembali nilai kesholehan pribadi dan sosial. Bagi kita umat islam, bila pribadi kita sholeh dan menerapkan ajaran agama dengan baik pasti pancasilais”, ungkapnya.

Dirinya mengingatkan bahwa esensi tafsir terhadap sila pertama Pancasila adalah Tauhidullah dan sila-sila berikutnya senafas dengan nilai-nilai Islam yang merupakan rahmat bagi semesta Alam.

“Pancasila itu dijiwai oleh piagam Jakarta. Ruhnya adalah mengajak bangsa ini berkeyakinan dan beriman pada Tuhan yang esa, ini Tauhidullah. Dan ummat Islam adalah ummat yang lurus serta pandai bersiasah untuk kemaslahatannya menjadi rahmat bagi sekitarnya, tukasmya.

“Doktrin yang gaungkan oleh HOS Cokro Aminoto, guru yang melahirkan tokoh-tokoh besar bangsa ini, perlu menjadi inspirasi dan kita pegang bersama yakni Semurni-murni Tauhid, Sepandai-pandai bersiasah, dan setinggi-tinggi Ilmu Pengetahuan”, timpalnya.

Dijelaskan, tugas bernegara tidak hanya menjadi kewajiban negara, namun juga partai partai yang ada di parlemen tidak terkecuali PKS, PKS sebagai partai oposisi menjadi harapan ummat untuk penyuara dan penyeimbang kebijakan pemerintah yang tidak adil dan tidak berpihak pada rakyat.

“Disisi inilah kesholehan dan updatenya informasi pengetahuan menjadi pintu kita untuk dekat dan mendekap masyarakat. Nilai-nilai Tauhid, rasa kemanusiaan, membina persatuan, berpartisipasi dalam gotong royong serta hadir dan senantiasa berkhidmat bagi masyarakat hingga terwujudnya keadilan dan kesejahteraan menjadi gerak dan nafas kita dalam langkah dakwah politik yang sedang kita perjuangkan”, pungkasnya.

Acara tersebut turut dihadiri Ketua DPD PKS Kabupaten Majalengka, H. Asep Aminudin, S.Hut., anggota Fraksi PKS DPRD Kabupaten H. Didi Rasidi dan H. Deni Koharudin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *