ParlemenSosial

Sinergitas NHZ bersama Kemenperin Adakan Diklat 3 in 1 Social Media Marketing di Sumedang 

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Tidak kurang dari 100 warga Sumedang mengikuti Pendidikan dan Pelatihan 3 in 1 Social media marketing pada Kamis (21/3/2024) di Zazi Cafe Kabupaten Sumedang Jawa Barat. Kegiatan yang terselenggara hasil kerjasama Kementrian Perindustrian (Kemenperin) RI dengan Anggota DPR RI Fraksi PKS, Nurhasan Zaidi atau NHZ.

Staff Ahli dari NHZ, Zaid, mengatakan bahwa acara pelatiha tersebut menggaet BDI (Balai Biklat Industri) untuk memberikan pelatihan, uji kompetensi, dan juga praktik kerja.

“ada ujiannya dan kalau lulus ujian ini bersertifikat BNSP atau sertifikat nasional, ini sangat berguna,” ungkap Zaid.

Lebih lanjut, Zaid menceritakan program ini terselenggara gratis bagi warga Kabupaten Sumedang karena merupakan bagian dari penyaluran aspirasi dari masyarakat melalui Nurhasan Zaidi selalu Anggota DPR RI.

“Kalau misalnya ikut pelatihan langsung dari luar, ini biasanya harganya sekitar 1 juta sampai Belasan juta. Tapi ini program diturunkan dari pemerintah langsung melalui aspirasi Dewan. Pa Nurhasan Zaidi,” terangnya.

Adapun Zaid mengatakan Diklat ini disebut 3 in 1 karena memadukan 3 kegiatan sekaligus yang mana bisa sangat membantu bagi peserta pelatihan.

“Karena dari pelatihan ini dinamakan 3 in 1, tiga dalam satu. Jadi ada yang pertama adalah pelatihan, yang kedua adalah uji kompetensi, yang ketiga adalah pekerjaan, mencarian kerjaan. Jadi diharapkan hasilnya itu adalah mendapatkan pekerjaan,” jelasnya.

Zaid pun mengharapkan kedepannya selepas peserta mendapatkan Diklat ini dapat bisa dimanfaatkan untuk dunia kerja.

“Dari aspirasi dewan ini diharapkan acara ini bisa menunjang pekerjaan masyarakat menunjang para pesertanya untuk mendapatkan pekerjaan,” tandasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button