Pilkada Sumedang 2024Sumedang

Silaturahmi Politik Golkar-PPP, Pasangan Dony-Erwan Bisa Terjadi untuk Pilkada Sumedang 2024

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Bupati dan Wakil Bupati Sumedang periode 2018-2023, Dony Ahmad Munir – Erwan Setiawan saling berpelukan saat pengurus DPD Partai Golkar bersilaturahmi politik di Sekretariat DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sumedang Jawa Barat (Jabar), Senin (13/5/2024).

Diketahui, sosok Dony Ahmad Munir yang merupakan kader terbaik DPC PPP Sumedang dan Erwan Setiawan sendiri kader Partai Golkar yang baru bergabung itu dipastikan akan maju menjadi Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) pada Pilkada Sumedang 2024.

Baca Juga :  Sinyal Koalisi Menuju Pilkada Sumedang, Golkar Lakukan Silaturahmi Politik ke DPC PKB

Dony Ahmad Munir mengatakan, silaturahmi politik yang dilakukan antara DPD Partai Golkar dengan DPC PPP Sumedang diharapkan lebih merekatkan tali silaturahmi yang sudah terjalin.

“Saat ini selain Golkar dan PPP, semua partai sedang sama-sama berikhtiar dalam rangka menghadapi tahapan Pilkada Sumedang yang dilaksanakan pada November 2024 nanti,” terangnya.

Menurut Dony, silaturahmi politik tersebut dalam rangka bersama-sama saling menjajaki. Berikhtiar untuk mendapatkan yang terbaik. Bahkan, orientasinya sama-sama dapat memenangkan Pilkada 2024,” ucap Dony.

Baca Juga :  Korban Begal di Sumedang Diganjar Motor dari Bos Persib Bandung

Tentu saja, sambung Dony, setelah silaturahmi politik ini, akan didalami oleh masing-masing partai. Mengingat, masih serba memungkinkan untuk berkoalisi.

“Jadi, kami harus bertekad bersama-sama guna memberikan yang terbaik untuk Sumedang. Insya Alloh, Sumedang lebih baik lagi kedepannya,” tukas Dony Ahmad Munir.

Di kesempatan itu, Erwan Setiawan menjelaskan, pada dasarnya hubungan kekeluargaan antara dirinya dengan Pak Dony masih tetap terjaga.

“Saya berharap, melalui silaturahmi politik ini, Golkar dan PPP semakin erat dengan silaturahmi yang tetap terjaga,” terangnya.

Baca Juga :  Kang Hery Pendaftar Pilkada ke 7 di DPC PKB Sumedang

Erwan menerangkan, menjelang Pilkada 2024 ini, seperti yang telah disampaikan Pak Dony, bahwa sekarang masih tahapan saling menjajaki antara PPP dengan Partai Golkar Sumedang.

“Ya sudah barang tentu, segala kemungkinan itu bisa saja terjadi. Namun demikian, kami serahkan teknis semuanya kepada pusat. Karena rekomendasi untuk Bacakada Sumedang tidak terlepas dari adanya keputusan di DPP,” pungkas Erwan Setiawan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button