SumedangTNI/Polri

Sertijab Dandim 0610 Sumedang, Begini Pesan Danrem 062 Tarumanagara

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Komandan Korem (Danrem) 062 Tarumanagara Kolonel Infanteri, Asep Sukarna memimpin serah terima jabatan Komandan Kodim (Dandim) 0610 Sumedang dari Letkol Infanteri Hendrix Fahlevi Rangkuti kepada Letkol Kavaleri Christian Gordon Rambu, M, Si(Han) di Aula Kodim 0610 Sumedang Jawa Barat (Jabar), Jum’at (14/7/2023).

Kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) dan tradisi satuan ditandai dengan penciuman Dhuaja Korem 062 Tarumanagara, penyerahan tongkat komando, penanggalan dan penyematan tanda pangkat serta tanda jabatan yang diiringi dengan Wangsit Siliwangi.

Danrem 062 Tarumanagara Kolonel Infanteri Asep Sukarna mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Infanteri Hendrix Fahlevi Rangkuti beserta istri selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXI Kodim 0610 Sumedang Ny. Dien Nadea Hendrix Fahlevi atas segala dedikasi, loyalitas, dan pengabdian selama bertugas di Kodim 0610 Sumedang.

Baca Juga :  Dandim 0610 Sumedang dan Kapolres Lepas 1 Bus Mudik Gratis Tujuan Jateng

“Saya atas nama komando dan pribadi menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada Letkol Infanteri Hendrix Fahlevi Rangkuti beserta istri atas segala dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama mengemban amanah sebagai Dandim 0610 Sumedang,” ucap Danrem.

Lebih lanjut, Danrem mengatakan, prosesi sertijab juga merupakan upaya pola pembinaan karir perwira dan sebagai upaya membangun kemampuan memimpin. Selain itu, merupakan bagian dari proses pengembangan personil di tubuh organisasi TNI AD.

Baca Juga :  Apel Gelar Pasukan Pengamanan Idul Fitri 1445 H, Ini Kata PLH Bupati Sumedang

“Saya berharap, sudah banyak yang dilakukan pejabat lama. Baik itu pembinaan satuan, pembinaan teritorial dan komunikasi yang baik dengan Forkopimda, itu bisa diteruskan,” ucap Danrem.

Kemudian, sambung Danrem, kepada Letkol Kavaleri Christian Gordon Rambu, M.,Si(Han) beserta istri, ia mengucapkan selamat datang dan selamat melaksanakan tugas dengan satu tekad kuat serta dedikasi yang tinggi.

“Saya berharap pejabat baru segera menyesuaikan dengan situasi dan lingkungan tugas. Kemudian melanjutkan hal-hal positif serta keberhasilan yang telah dicapai oleh pejabat lama. Bahkan, terus berupaya meningkatkan keberhasilan yang telah dicapai oleh pejabat sebelumnya,” kata Danrem.

Baca Juga :  Kodim 0610 Sumedang Sosialisasikan Manfaat Pemakaian Pupuk Organik

Menurut Danrem, dengan berbekal wawasan pengetahuan dan pengalaman dalam jabatan sebelumnya, pejabat Dandim 0610 yang baru akan mampu mengemban tugasnya dengan baik.

“Lanjutkan hal-hal positif yang pondasinya telah dibangun oleh para pejabat lama, disertai keinginan untuk mengembangkan kreasi dan inovasi baru untuk senantiasa meningkatkan kinerja satuan Korem 062 Tarumanagara,” tukas Danrem. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button