KomunitasSosialSumedang

Ayo Nobar Stigma The Movie, Wabup Sumedang Berperan Jadi RT

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Wakil Bupati (Wabup) Sumedang, H. Erwan Setiawan ikuti kegiatan nonton bareng (nobar) Gala Premiere Stigma The Movie di Bioskop Cinema XXI Asia Plaza Sumedang Jawa Barat (Jabar), Jum’at (14/7/2023).

“Saya apresiasi kegiatan Gala Premiere Stigma The Movie yang diinisiasi oleh Gerakan Pita Merah Sumedang,” ujar Erwan.

Film itu, sambung Erwan, bertajuk Stigma sebagai bagian dari program edukasi kepada masyarakat mengenai bahaya HIV AIDS yang seringkali disepelekan masyarakat.

Baca Juga :  Golkar Raih 12 Kursi di Parlemen, Erwan Setiawan Diusung Jadi Calon Bupati Sumedang

“Ya masyarakat masih awam mengenai penyakit HIV AIDS. Sehingga, berdampak pada ketidakpahaman dalam penanganan penderita, pengabaian dan yang paling parah adanya stigma berlebihan yang diciptakan oleh ketakutan dan keawaman masyarakat mengenai penyakit HIV AIDS,” terangnya.

Dikatakan, film tersebut ditulis oleh Titha Zee dan disutradarai oleh Harry Ridho.

“Film ini juga mampu membangkitkan rasa pedih, luka dan kecewa terhadap beragam ketidak adilan. Pokoknya seru jika ditonton,” ucap Erwan.

Baca Juga :  Songsong Pilkada Sumedang, Erwan Harap Dukungan Parpol Pengusung Prabowo-Gibran

Wabup mengatakan, dirinya ikut berperan sebagai RT dalam film tersebut.

“Alhamdulillah saya diberi kesempatan menjadi seorang RT dalam film ini. Tentu, saya sangat senang dapat berkontribusi didunia akting bersama para talents yang lainnya,” kata Wabup.

Tak hanya itu, sambung Wabup, dirinya juga mengapresiasi kiprah Gerakan Pita Merah Sumedang yang terus konsisten memberikan perhatian kepada Anak Yatim Dengan HIV AIDS (AYDHA).

Baca Juga :  Boss Persib Bandung dan Erwan Setiawan Meriahkan Milangkala ke 43 Desa Sekarwangi Sumedang

“Saya juga mendukung dan mengapresiasi peran komunitas Gerakan Pita Merah Sumedang yang terus berinovasi, berkarya hingga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penyakit HIV AIDS. Jadi, jangan jauhi penderitanya tapi jauhilah penyakitnya atau membenci penyakitnya, memanusiakan penderitanya,” tukas Wabup Sumedang, Erwan Setiawan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button