NasionalPeristiwa

Satu Orang Belum Ditemukan Akibat Longsor di Kasomalang Subang, Tim SAR Masih Melakukan Pencarian

TAHUEKSPRES, SUBANG – Sekitar pukul 02.05 WIB Tim Rescue Basarnas Bandung tiba di lokasi kejadian longsor Desa Cipondok Kasomalang Subang. Sebelumnya, dilaporkan akibat curah hujan yang tinggi di wilayah itu menyebabkan longsor di Kampung Cipondok, Pesanggrahan, Kasomalang Subang Jawa Barat (Jabar), Minggu (7/1/2024) sekitar pukul 17.30 WIB kemarin.

Kepala Basarnas Bandung, Hery Marantika S.H., M.Si menyatakan, menurut informasi yang diterima Tim Siaga Basarnas Bandung, akibat longsor tersebut sebuah warung milik warga tertimbun longsor dan juga menyebabkan tertutup nya sumber air.

Baca Juga :  Operasi SAR Kecelakaan Kereta Api di Bandung Ditutup, Ini Daftar Nama Korban Meninggal Dunia

Selain itu, dilaporkan satu orang warga meninggal dunia atas nama Oom (57), dan satu warga atas nama Dana (42) yang diduga hilang dan masih dalam pencarian tim SAR Gabungan.

“Data korban hingga saat ini masih dalam pendataan, sehingga jumlah korban dalam pencarian masih akan dipastikan,” ucapnya melalui keterangan tertulis kepada wartawan, Senin (8/1/2024).

Baca Juga :  Pj Bupati Sumedang Sambangi Warga Terdampak Bencana Longsor

Dikatakan, pihaknya memberangkatkan satu tim rescue menuju lokasi kejadian untuk melaksanakan pencarian dan juga evakuasi terhadap warga terdampak longsor di wilayah tersebut, setelah sebelumnya secara intens melaksanakan koordinasi dengan pihak BPBD Subang dan unsur potensi SAR lainnya yang sudah berada di lapangan.

Baca Juga :  Tim Basarnas Langsung Evakuasi Peristiwa Tabrakan Kereta Api di Cicalengka Bandung

“Direncanakan hari ini Tim SAR Gabungan akan memulai pencarian sesuai dengan rencana operasi SAR yaitu dengan penyisiran di sekitar lokasi kejadian menggunakan alkon di 2 sektor yakni sektor 1 di area warung warga dengan radius 15 meter dan sektor 2 di area perkiraan wisata dengan radius 10 meter,” tukasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button