HiburanWisata

Sambut Libur Lebaran, Ini Wahana Baru di Janspark Jatinangor Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Menyambut pengunjung saat momentum liburan pasca hari raya Idul Fitri 1445 H, manajemen objek wisata Jatinangor National Park (Janspark) Sumedang menyiapkan beberapa perbaikan sarana dan prasarana. Bahkan, pada 10 April 2024 nanti bakal meluncurkan 1 wahana permainan baru yakni Go Car yang baru lulus uji coba.

Demikian disampaikan Manager Operasional Janspark, Panji Akbar Ramadhan melalui Marketing Bastian kepada wartawan di Janspark Jatinangor Sumedang Jawa Barat (Jabar), Senin (8/4/2024).

“Selain itu, kami juga melaksanakan sejumlah perbaikan berbagai fasilitas seperti toilet, meja pengunjung, lantai, dan fasilitas umum lainnya,” terangnya.

Baca Juga :  Pemilu di Sumedang Berlangsung Aman dan Kondusif, Sejumlah Personil TNI Polri Dapatkan Penghargaan

Bastian mengatakan, bertepatan dengan libur lebaran 2024, Janspark juga menyediakan paket hemat yakni dengan membayar tiket all akses Rp100 ribu per orang.

“Tarif ini sudah bisa tiket masuk plus tiket 19 wahana permainan. Paket hemat itu jauh lebih murah jika dibandingkan tiket reguler seharga Rp40 ribu per orangnya, belum termasuk tiket wahana permainan,” terangnya.

Jadi perhitungannya, sambung Bastian, kalau tiket reguler itu hanya tiket masuk saja. Kalau Paket hemat harga Rp100 ribu sudah termasuk 19 wahana permainan yang telah ditentukan.

Baca Juga :  Viral di MedSos, Si Rawing Akhirnya Diamankan SatPol PP Sumedang

“Jika rata-rata 1 wahana permainan Rp30.000 kalau dikali 19 kan jatuhnya jadi mahal sekitar Rp500 ribuan. Nah, kini ada Paket hemat bisa dengan harga Rp100 ribu,” ucapnya.

Tak hanya itu, terang Bastian, menghadapi lonjakan pengunjung pada libur lebaran sekarang, Janspark juga sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, TNI, Puskesmas hingga Satpol PP guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Intinya, kami sudah prepare banget menyambut pengunjung. Mulai dari fasilitas untuk anak-anak, remaja hingga dewasa. Kemudian, dari segi keamanan kami sudah kerjasama dengan Kepolisian dan TNI setempat. Nanti ada Pospamnya. Terus dari pihak kesehatan juga akan standby petugas medis selama high season libur lebaran,” tuturnya.

Baca Juga :  Skema Zero Bullying di Sekolah, Aplikasi Tahu Sumedang Sediakan Tombol Darurat

Menurutnya, high season itu dari tanggal 10 sampai 21 April 2024. Harga tiketnya tidak ada kenaikan yakni Rp40 ribu per orang hanya tiket masuknya. Sementara untuk tiket ke Wahana itu enggak ada kenaikan yakni di kisaran mulai Rp10 ribu sampai Rp30 ribu per item.

“Jangan lupa, silahkan datang dan coba wahana baru di Janspark yakni Go Car dengan harga Rp30 per orang,” tukasnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button