Pilkada Sumedang 2024Politik

Sah! Kang RinSo Calon Satu-satunya yang Diusung PKS untuk Maju di Pilkada Sumedang 2024

Ridwan Solichin atau akrab disapa Kang RinSo secara resmi dapat mandat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumedang Tahun 2024.

Hal itu terlihat saat Kang RinSo menerima Surat Keputusan (SK) Rekomendasi Bakal Calon Kepala Daerah untuk Pilkada Sumedang Tahun 2024 yang diserahkan langsung oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, di Kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (4/7).

“Alhamdulillah hari ini Kamis (baca: kemarin ) DPP PKS sudah memberikan SK Rekomendasi Bacakada dari PKS untuk Pilkada Sumedang 2024. Dalam SK tersebut Kang Ridwan Solichin (Kang RinSo) mendapatkan amanah sebagai Bacakada PKS untuk Pilkada Sumedang 2024,” kata Ketua DPD PKS Sumedang, Yana Flandriana kepada Tahu Ekspres.

Dengan keluarnya SK tersebut, sambung Yana, bisa semakin memberikan dorongan yang kuat kepada Struktur DPD PKS Sumedang untuk mengintensifkan komunikasi politik dengan berbagai elemen Parpol yang ada di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga :  Pemkab Sumedang Kucurkan Rp 60,9 Miliar untuk Sukseskan Pilkada 2024

Terlebih, menurutnya, Kang RinSo sangat layak dimunculkan sebagai salah satu kandidat pimpinan daerah di Sumedang dengan beberapa alasan. Pertama, Kang RinSo memiliki pengalaman baik sebagai pejabat publik (pernah menjadi Anggota DPRD Kabupaten Sumedang dan Provinsi Jawa Barat), Kang RinSo juga pernah menjadi pejabat struktural partai (Ketua DPD PKS Sumedang dan sekarang Sekretaris DPW PKS Jawa Barat).

“Beliau masih berusia relatif muda sehingga Insya Allah masih sangat enerjik dan mampu untuk mengemban amanah kepemimpinan masyarakat Sumedang, termasuk juga membawa aspirasi anak-anak muda nantinya

Tentu juga karena beliau berasal dan dibesarkan di PKS maka loyalitas dan totalitas struktur dan kader untuk memenangkan beliau nantinya akan optimal.

Oleh karena itu kami yakin bahwa pada saatnya nanti Kang RinSo ini akan mampu bersanding dengan kandidat Bacakada lainnya dan bukan hanya tampil tapi Insya Allah bersama dengan mitra koalisi akan mampu menang dalam Pilkada 2024,” kata Yana.

Baca Juga :  Begini Nota Kesepahaman Golkar - PDIP Hadapi Pilkada Sumedang 2024

Menanggapi hal itu, Kang RinSo sendiri teringat kembali memori 11 Tahun silam saat dirinya diberikan beban berat  berupa Surat Keputusan (SK) Bakal Calon Bupati Sumedang Tahun 2013.

“SK ini adalah beban yang sangat berat, menyadari diri banyak kekurangan dan keterbatasan, apalagi baru saja kita menghadapi pertarungan di Pemilu Legislatif yang sangat menguras tenaga, fikiran, harta dan dana. Namun, ibarat seorang pasukan perang ketika mendapatkan perintah, dalam kondisi apapun, lapang ataupun sempit harus siap maju ke arena pertempuran dan totalitas, seperti itulah hari ini,” kata Kang RinSo.

Ia menjelaskan, tugas untuk menghadapi pertarungan di Pemilu Kepala Daerah Sumedang ini tinggal 140 harian lagi. Perlu penguatan komunikasi yang intensif dengan partai-partai lain untuk bisa berkoalisi dengan PKS. Kemudian komunikasi dengan para calon lain yang siap berpasangan bersama bersinergi membangun Sumedang.

Baca Juga :  PKS Bentuk Satgas Jabar Putih untuk Menangkan Pilkada Sumedang 2024

Hal tersebut harus dilakukan, sambungnya, karena PKS belum cukup tiket untuk maju sendiri tanpa koalisi, meskipun kursi bertambah 1 jadi 7 kursi di DPRD Sumedang dan suara pun bertambah 20 Ribuan namun tetap PKS harus berkoalisi.

“Beban berat ini jadi terasa ringan karena para pimpinan, struktur, kader serta simpatisan PKS Sumedang semangat bersama-sama, seiring sejalan untuk wujudkan kemenangan di Pilkada Sumedang 2024.

Semangat tempur untuk turun kembali ke masyarakat dan semangat untuk dekat dengan sang pemberi kemenangan (Alloh SWT) adalah kunci kesuksesan. Semoga Allah meridhoi setiap langkah-langkah kita,” tambah RinSo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button