GaneasPemerintahanRamadhanSumedang

Safari Ramadhan 1444 H, Wabup Sumedang Berikan Bantuan dan Serap Aspirasi Warga Dayeuh Luhur

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Wakil Bupati (Wabup) Sumedang, H. Erwan Setiawan bersama para pejabat di lingkungan Pemkab Kabupaten Sumedang melakukan Safari Ramadhan 1444 H perdana di Desa Dayeuh Luhur Kecamatan Ganeas, Sumedang Jawa Barat (Jabar), Senin (3/4/2023).

Agenda rutin tahunan yang dilaksanakan setiap bulan suci Ramadhan itu, selain sebagai ajang silaturahmi antara umaro/pemerintah dan umat/masyarakat, juga sebagai salahsatu sarana menyerap aspirasi.

Kegiatan yang diawali berjamaah Sholat Maghrib dan Isya di Mesjid Jami’ Nurul Huda Dayeuh Luhur dilanjutkan dengan sholat Tarowih. Kemudian, dilakukan penyerahan bantuan untuk masjid dan guru ngaji, secara simbolis diserahkan langsung oleh Wabup Erwan Setiawan.

Baca Juga :  Pj Bupati: Dua Jembatan Dampak Banjir dan Gempa di Sumedang Tahun Ini Diperbaiki

Wabup Erwan Setiawan mengapresiasi pelaksanaan Safari Ramadhan 1444 H dan bersyukur dapat kembali melaksanakan kegiatan rutinan di tahun 2023 ini. Mengingat, kegiatan tersebut sebagai bentuk komitmen pemerintah untuk berbaur dan menyapa seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga :  Pj Bupati Apresiasi UIN Sunan Gunung Djati Akan Bangun Kampus di Sumedang

“Safari Ramadhan merupakan agenda rutin tahunan Pemkab Sumedang. Selain silaturahmi dan menyampaikan informasi, juga untuk menyerap aspirasi dengan bertatap muka langsung dengan masyarakat sehingga menjadi referensi untuk pembangunan kami kedepan,” ucap Erwan.

Dikatakan Wabup, komunikasi dan kerja sama yang baik antara pemerintah dengan seluruh komponen masyarakat harus senantiasa dijaga. Sebab, pembangunan bukanlah perkara mudah sehingga perlu peran aktif dari seluruh komponen yang ada.

Baca Juga :  Pasca Serangan Hacker, Aplikasi Milik Pemkab Sumedang Diklaim Aman Meski Pakai Server PDN

“Membangun Sumedang khususnya dalam mewujudkan Visi Sumedang Simpati perlu kerja sama dan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat. Menyusul, masa kepemimpinan saya bersama Bupati dalam lima bulan ke depan akan selesai. Do’akan husnul khotimah dan tidak ada masalah menjelang akhir kepemimpinan Dony Ahmad Munir – Erwan Setiawan,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button