Pemilu 2024PolitikSumedang

Roadshow di Tiap Dapil, DPC PKB Sumedang Mulai Panaskan Mesin Politik Sambut Kemenangan Pemilu 2024

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Tak kurang dari 120 orang perwakilan dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Sumedang, yang meliputi Sumedang Utara, Sumedang Selatan dan Kecamatan Ganeas mengikuti Roadshow Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam rangka Silaturahmi, Konsolidasi dan Pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Gedung Asrama Haji Islamic Center Sumedang Jawa Barat (Jabar), Jum’at (22/9/2023).

Ketua DPC PKB Kabupaten Sumedang, Didi Suhrowardi mengatakan, sebanyak 3800 saksi telah disiapkan menjadi bagian dari mesin politik DPC PKB Sumedang untuk menjadi salahsatu instrumen dalam memenangkan Pemilu 2024.

“Sejauh ini, mesin politik DPC PKB Sumedang sudah mulai dipanaskan dalam rangka menyambut kemenangan di Pemilu 2024. Bahkan, hingga hari ini DPC PKB Sumedang terus berjuang bersama-sama bagaimana caranya agar Calon Presiden Republik Indonesia (Capres RI) Anis Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar yang kerap disapa Gus Muhaimin (Amin) menjadi pasangan Presiden RI 2024 mendatang,” ucap Didi.

Baca Juga :  Begini Alasan Bank BTN Tak Mencairkan UGR Tol Cisumdawu Senilai Rp 329 Miliar

Jadi, sambung Didi, hari merupakan hari pertama Roadshow DPC PKB di Dapil 1. Selanjutnya, ke Dapil lain hingga Dapil 6.

“Ya melalui Roadshow ini, silaturahmi terus dipertajam dengan seluruh kader DPC PKB Sumedang. Begitupun konsolidasi hingga operasi pemenangan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Pemilu 2024 nanti semakin intens dilakukan,” katanya.

Ia berharap, kegiatan tersebut menjadi pintu gerbang dalam meraih kemenangan di Pemilu 2024.

“Saya berharap, segala upaya yang dilakukan untuk memenangkan Pemilu 2024 dapat sesuai harapan DPC PKB Sumedang,” tukas Ketua DPC PKB Sumedang, Didi Suhrowardi.

Baca Juga :  Begini Fakta Hukum Terkait UGR Tol Cisumdawu Senilai Rp 329 Miliar

Di kesempatan itu, salahsatu Calon Legislatif (Caleg) Dapil XI DPRD Provinsi Jabar, Jandri Ginting yang juga Ketua Lembaga Penyuluhan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBH NU) Kabupaten Sumedang mengatakan, dirinnya memiliki peran dalam rangka menggerakkan mesin partai. Mengingat, mesin politik dewasa kini cenderung semakin panas.

“Saya secara pribadi, meminta dukungannya kepada instrumen partai hingga ke tingkat saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada disetiap desa se-Kabupaten Sumedang. Hingga berupaya memenangkan Capres RI 2024 Anis-Gus Muhaimin (Amin),” katanya.

Tak hanya itu, sambung Jandri, untuk Pileg DPRD Jabar Dapil XI dirinya mendapat nomot urut 3. Sehingga, dirinya bersama instrumen politik didalamnya meyakini akan meraih kemenangan sesuai target yang diharapkan.

Baca Juga :  PPP dan PKB di Sumedang Bergandeng Tangan, Dony Ahmad Munir Resmi Mendaftar Calon Bupati

“Saya juga meminta kepada semua tim pemenangan yang berada disetiap Dapil dapat menyukseskan dirinya sebagai anggota DPRD Provinsi Jabar periode 2024-2029. Dimana, semua Koordinator tingkat Kecamatan (Korcam) hingga Koordinator tingkat Desa (Kordes) terus bergerak di Dapil masing-masing yang berbasis TPS,” ucapnya.

Tak ampai disitu, imbub Jandri, dirinya berharap DPC PKB Sumedang dapat meraih suara terbanyak. Minimal dapat meraih 12 kursi untuk DPRD Sumedang.

“Tentu saja saya optimis, DPC PKB Sumedang akan meraih kemenangan di Pemilu 2024 dengan tagline, jaga kehormatan dan rebut kemenangan,” pungkas Jandri Ginting. (*)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button