SumedangTNI/Polri

Road Safety Campain on Ramadhan, Korlantas Polri Sambangi Ponpes International Asy-Syifa Wal Mahmudiyyah Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Kasat Lantas Polres Sumedang AKP Yudi Sadikin melaksanakan pendampingan kegiatan Korlantas Polri dalam rangka menyelenggarakan kegiatan Police Goes To School dengan tema Road Safety Campain on Ramadhan, yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Islam Internasional Asy-Syifa Wal Mahmudiyyah Pamulihan Sumedang Jawa Barat (Jabar), Kamis (6/4/2023).

Kegiatan Police Goes To School di Ponpes merupakan program kegiatan Ditkamsel Korlantas Polri yang dilaksanakan oleh Kasubdit Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri Kombes Pol Arman Ahdiat, S.I.K., M.Si., Perwakilan Jasa Raharja Kantor Pusat, Kepala Jasa Raharja Cabang Jabar, Kepala Jasa Raharja Unit Sumedang, dan Ponpes Asy-syifa Wal Mahmudiyyah.

Baca Juga :  Mangkir Hari Pertama Masuk Kerja, Sejumlah Pegawai Pemkab Sumedang Terancam Sanksi Pengurangan TPP

Kombes Pol Arman Ahdiat, S.I.K., M.Si. menyampaikan dalam kegiatan itu dilkukan sosialisasi dan himbauan tertib keselamatan berlalu lintas kepada santri dan santriwati.

“Hal ini dilakukan agar dapat memberikan pemahaman kepada santri dan santriwati tentang tertib berlalu lintas guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga :  Pemilu di Sumedang Berlangsung Aman dan Kondusif, Sejumlah Personil TNI Polri Dapatkan Penghargaan

Police Goes to School merupakan sebuah program gagasan Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah maupun pondok pesantren oleh anggota Polri melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar, dan metode lainnya,” ucapnya.

Di samping itu, Police Goes to School dilaksanakan sebagai upaya memupuk kedekatan Polri dengan masyarakat khususnya para santri dan santriwati.

Dikesempatan itu, Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, S.H., S.I.K., melalui Kasat Lantas Polres Sumedang AKP Yudi Sadikin, S.IP. menambahkan bahwa kegiatan itu dilaksanakan untuk memberikan edukasi kepada para pelajar santri dan santriwati. Serta sebagai langkah untuk memupuk tali silaturahmi dan kedekatan antara Polri dengan pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa.

Baca Juga :  Coba Akhiri Hidupnya, Pria Nekat Naik Tower di Tanjungsari Sumedang Akhirnya Selamat

“Kegiatan ini memiliki segudang manfaat bagi generasi muda. Polri mengajak santri dan santriwati Ponpes Internasional Asy-Syifaa Wal Mahmudiyyah sebagai Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas. Sehingga turut serta mendukung dan menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban serta kelancaran berlalu lintas,” tukasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button