Parlemen

Reses DPRD Jabar, Kang Rinso Menyapa dan Serap Aspirasi Penyandang Disabilitas di Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Puluhan orang penyandang disabilitas yang tergabung dalam Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) mengikuti kegiatan Reses II Tahun Sidang 2022-2023 DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar), Ridwan Solihin di GOR Desa Serang Cimalaka Sumedang Jabar, Senin (13/2/2023).

“Ya kegiatan reses kali ini sangat menarik dan luar biasa. Pasalnya, dihadiri oleh masyarakat yang notabene penyandang disabilitas,” ujar Ridwan Solihin yang kerap disapa Kang Rinso.

Baca Juga :  OSIS SMPN 1 Situraja Gandeng FAST Situraja Berbagi Takjil Untuk Masyarakat

Kang Rinso yang merupakan Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jabar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengatakan, bahwa kegiatan resesnya tersebut khusus untuk menampung semua aspirasi dari PPDI di Sumedang.

“Saya menilai, para disabilitas ini sangat potensial. Namun tetap harus terus didampingi, disuport dan didorong agar lebih maju lagi,” ujarnya.

Terlebih, sambung Kang Rinso, sejauh ini dirinya menilai perhatian pemerintah juga masih belum optimal terhadap penyandang disabilitas.

Baca Juga :  Kader Golkar Lady Puspita Apresiasi Rapim dan Raker Pusat AMS di Sumedang

Olehsebab itu, dirinya juga sangat mendukung penuh terhadap penyandang disibilitas. Apalagi dalam pemberdayaan dan penguatan di sektor ekonomi. Termasuk penguatan mental dan spritualnya.

“Kedepannya pun, kami akan terus melibatkan mereka disetiap event. Setiap acara akan melibatkan mereka seperti pengadaan konsumsi atau yang lainnya.

Mengingat, mereka ini kan ada yang biasa berjualan Goreng-gorengan, Surabi, Keripik dan lainnya,” ucap Kang Rinso yang juga Sekretaris Fraksi PKS DPRD Jabar.

Baca Juga :  Lomba Pidato Bahasa Sunda Meriahkan Hari Jadi Sumedang ke-445

Tak sampai disitu, ucap Kang Rinso, para disabilitas yang ada di Sumedang harus sering dimunculkan dalam setiap kegiatan agar peran dan potensi yang dimilikinya terus berkembang.

“Saya berharap, para disabilitas ini terus bersemangat, terus berkarya demi kemajuan serta pengembangan ekonominya,” pungkas Ridwan Solihin alias Kang Rinso. (*)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button