Kategori
Uncategorized

Relawan Inspirasi Rumah Zakat Gotong Royong Perbaiki Jalan

Relawan Inspirasi Rumah Zakat Desa Cimungkal, Wawan Kuswendi, bersama warga bergotong royong memperbaiki jalan yang rusak di Jalan Ganjaresik Desa Cimungkal Kecamatan Wado, Minggu (15/12).

Relawan Inspirasi Rumah Zakat Desa Cimungkal, Wawan Kuswendi, bersama warga bergotong royong memperbaiki jalan yang rusak di Jalan Ganjaresik Desa Cimungkal Kecamatan Wado, Minggu (15/12).

“Jalan ini memang betul merupakan jalan yang menghubungkan Desa Ganjaresik dan juga Desa Cimungkal,” kata Wawan.

Menurutnya, jalan tersebut rusak parah dan hampir tidak bisa dilalui oleh kendaraan karena karena curah hujan yang tinggi ditambah dengan kurangnya pemeliharaan dari  warga setempat.

Untuk itu, pihaknya bersama-sama dengan warga, tokoh Desa Cimungkal dan pemerintah setempat yang tergabung dalam aliansi masyarakat peduli lingkungan bermusyawarah mengenai jalan yang rusak ini.

“Kedepan perlu sinergi kedua belah pihak baik itu pemerintah yang ada di wilayah Desa Ganjaresik maupun pemerintah yang ada di wilayah Desa Cimungkal sendiri,” katanya.

Seniergi ini, kata Wawan, sangat penting, mengingat kedua desa tersebut punya historis tersendiri dimana Desa Ganjaresik merupakn wilayah yang di mekarkan dari Desa Cimungkal.

Jalan yang menghubungkan dua Desa ini juga kondisinya dibenarkan oleh masyarakat setempat. Salah satunya adalah U Junaedi, selaku tokoh masyarakat Desa Cimungkat membenarkan kondisi jalan Ganjaresik menuju Desa Cimungkal kondisinya rusak parah hingga tidak bisa dilalui kendaraan.

“Jalan Ini adalah jalan Desa Ganjaresik menuju Desa Cimungkal, kami selaku warga masyarakat Cimungkal begitu prihatin manakala jalan ini rusak parah hingga tidak bisa di lalui oleh sepeda motor maupun kendaraan bermobil,” katanya.

Terlebih lagi menurutnya, musim penghujan menyebabkan saluran air yang tidak terurus juga menjadi penyebab rusaknya jalan.

Adapun dari pihak pemerintahan Desa setempat mengimbau kepada masyarakat untuk saling bahu membahu membantu perbaikan jalan seadanya.

“Saya selaku kasi wilayah yang ada di Desa Cimungkal menghimbau kedua belah pihak untuk saling bahu membahu dalam perbaikan jalan ini, dan mengucapkan terimakasih pada para donatur yang telah memberikan bantuanya juga warga masyarakat serta para tokoh yang telah menggagas gerakan Masyarakat peduli lingkungan,” kata Yayat, selaku Kasi Wilayah Desa Cimunggal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *