Kategori
Uncategorized

Bimbel Gratis Dari Rumah Zakat Sebagai Upaya Mengurangi Pengaruh Gadget Anak-Anak

Relawan Inspirasi Rumah Zakat Desa Cibugel, Nandar Sutisna, sangat focus terhadap dunia pendidikan, salah satunya buktinya adalah dengan diadakannya Bimbingan Belajar Gratis.

Pendidikan merupakan tanggungjawab semua pihak dan pendidikan tentunya tidak cukap hanya di dalam sekolah, perlu adanya pengembangan pengetahuan, wawasan dan penguatan hasil belajar siswa disekolah, sehingga potensi anak/pelajar dapat tergali lebih luas.

Relawan Inspirasi Rumah Zakat Desa Cibugel, Nandar Sutisna, sangat focus terhadap dunia pendidikan, salah satunya buktinya adalah dengan diadakannya Bimbingan Belajar Gratis.

“Untuk itu Rumah Zakat Berkomitmen dalam pemberdayaan Pendidikan salah satunya digulirkannya Program Rumah Belajar yang memberikan Bimbingan Belajar Secara Gratis, kegiatan ini digelar desa binaan Rumah Zakat salah satunya di Desa Cibugel,” katanya.

Kegiatan Bimbel Gratis yang dijalankan oleh Relawan Inspirasi Rumah Zakat ini dibantu oleh Paguyuban Pemuda Aspek SMC yang merupakan paguyuban Pemuda Binaan Rumah Zakat. Para pemuda Aspek SMC sangat Antusias setiap kali pelaksanaannya, terbukti selama ini para pengajar merupakan Pemuda-Pemudi Aspek SMC yang merupakan Warga Setempat.

Para pelajarpun antusias dalam mengikutinya, seperti pada hari Sabtu, 14 Desember 2019 pukul 15.30 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB bertempat di Masjid Al-Hidayah Cibiru.

“Walaupun hujan tapi tidak menyurutkan semangat anak-anak warga masyarakat Desa Cibugel khususnya Dusun Sirnarasa dalam mengikuti Bimbel Gratis ini,” kata Nandar.

Menurutnya, antusias mayarakat sangat besar, para orang tua senang dan berterima kasih atas adanya Binbel gratis ini, karena selain dari adanya pembelajaran tambahan bagi putra putrinya dengan adanya bimbel ini pula mengurangii anak dalam bermain HP dan game online.

Bahkan, tambah Nandar, masyarakat mengharapkan agar kedepan Bimbel ini dapat diselenggarakan setiap hari atau minimal 2 hari sekali.

“Terima Kasih kepada Rumah Zakat dan para Pemuda Aspek SMC yang telah memberikan Bimbel Gratis kepada Anak-anak, kami warga masyarakat sebagai orang tua sangat senang dengan adanya bimbel anak-anak mendapatkan pelajaran tambahan dan dengan bimbel ini anak-anak jadi lupa akan HP dan game online, kalau bisa setiap hari bimbelnya biar anak-anak betul-betul lepas dari pengaruh HP” kata Ibu Ratna salah satu orangtua yang anaknya ikut Bimbel.

Hal senada disampaikan Ibu Julia, sangat mendukung akan di adakannya Bimbel seperti ini untuk mengurangi anak-anak dari kecanduan gadget.

“Alhamdulillah dengan adanya Bimbel Gratis dari Rumah Zakat, saat ini setidaknya anak-anak mulai ada bantas dalam main game online di HP, yang memang saat ini sedang maraknya anak-anak kecanduan HP, semoga dengan bimbel ini setidaknya dapat mengurangi ketergantungan anak-anak terhadap Gadget atau HP” ungkapnya.

Selain itu ada Cecep sebagai pemuda yang tergabung dalam Aspek SMC binaan rumah zakat yang kebetulan ikut serta dalam memberikan pembelajaran mengungkapkan sangat penting adanya pelajaran tambahan bagi anak-anak apalagi bagi anak-anak yang akan melaksanakan ujian, karena sekarang sistem UNBK tentunya harusnya adanya pelatihan atau kursus pelatihan UNBK sehingga dalam pelaksanaan UNBK anak-anak tidak lagi bingung karena sudah terbiasa.

“Alahmdulillah Bimbel Gratis ini telah berjalan walaupun baru memberikan pembelajaran dasar di sekolah saja, kedepan saya mengharapkan dapat memberikan Pelatihan UNBK bagi anak-anak yang akan mengikuti ujian UNBK, sehingga anak-anak dalam pelaksanaan UNBK sudah terbiasa, tidak lagi kebingungan, karena saya memandang pendidikan Komputer di Sekolah sangatlah masih terbatas, terlihat dari jumlah jam mata pelajarannya” ungkap Acep.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *