Pemilu 2024

Pemilu Kondusif Tidak Ada Pelanggaran Yang Serius, Ini Kata Panwaslu Kecamatan Cisitu

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Panwaslu Kecamatan Cisitu gelar press release “Pengawasan Pemungutan dan Perhitungan Suara Pada Pemilihan Umum Tahun 2024” Pada Rabu (3/4/2024) bertempat di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Cisitu.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh ketua Panwaslu Kecamatan Cisitu Prabudi El Taufan Sujana, dirinya mengatakan dalam pengawasan pemungutan dan perhitungan suara pemilu, pihaknya sudah melakukan pengawasan yang maksimal sehingga, tidak ada hal yang bersifat pelanggaran serius.

“Alhamdulillah pemungutan dan perhitungan pemilu berjalan dengan lancar, meskipun ada beberapa hal administrasi yang menjadi catatan dalam pengawasan kami, namun itu bisa di selesaikan,” katanya.

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Nunung Yulia memaparkan beberapa poin seperti partisipasi pemilih, laporan hasil Pengawasan (LHP) yaitu Form A untuk dilakukan pencermatan kembali serta laporan lainnya yang bersifat saran dan perbaikan.

“Partisipasi pemilih yang hadir di kecamatan Cisitu yaitu sekitar 80,76 persen total pemilih hadir di TPS pada 14 Februari 2024 yaitu 19.173 meliputi pemilih laki-laki 9.215 dan perempuan 9.958 dari total pengguna hak pilih 23.661 yang terdiri dari laki-laki 11.836 dan perempuan 11.825 terkait dengan hasil pengawasan pemilihan terhadap fakta-fakta di lapangan telah diuraikan kedalam Laporan hasil Pengawasan (LHP) yaitu Form A untuk dilakukan pencermatan kembali termasuk semua sanggahan, saran perbaikan pengawas pemilihan maupun saksi paslon pada saat rekapitulasi hasil penghitungan suara ditingkat kecamatan,” jelas Nunung.

Sementara itu Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Encep Iman Hadi Sunarya, mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kinerja Pengawas Pemilu di setiap tingkatan yang telah bekerja dengan penuh tanggung jawab.

“Ucapan terimakasih untuk semua pengawas pemilu di tiap tingkatan, Panwaslu Kecamatan, Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) juga PTPS telah bekerja maksimal mengawal setiap proses demokrasi, di Kecamatan Cisitu.” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button