Politik

Rahman Fauji, Tukang Cukur Asal Rancakalong Jadi Caleg DPRD Sumedang

Meskipun berlatar belakang pekerjaan sebagai seorang kapster atau tukang cukur rambut, tidak menghalangi tekad seorang Rahman Fauji maju ke legislatif Sumedang. Bermodal pengalaman sebagai anggota BPD, aktivis sosial, dan berbagai pengalaman lainnya yang berhubungan dengan masyarakat, ia  optimis dapat memperjuangkan suara  masyarakat untuk kebermanfaatan dan kepentingan masyarakat itu sendiri.

Menurutnya hal yang menjadi poin penting yang harus diketahui oleh masyarakat untuk yakni transparansi administrasi kepemerintahan. “masyarakat memiliki hak untuk mengetahui bagaimana penggunaan anggaran dan kebijakan publik, sehingga mereka dapat lebih aktif dalam proses pengambilan keputusan,” ungkapnya

Kesejahteraan sosial juga menjadi prioritas utama Rahman Fauji. Dalam hal ini, ia menekankan pentingnya pendidikan, kesehatan, dan kapasitas religius.

Baca Juga :  GOR Kecamatan Disiapkan Jadi Gudang Logistik Pemilu di Cikaum Subang 

“ia berkomitmen untuk memperjuangkan alokasi anggaran yang cukup dalam sektor pendidikan dan kesehatan, serta mendorong pemberian pendidikan agama yang kuat agar masyarakat memiliki landasan moral yang baik,” sambungnya.

Selain itu pentingnya peran pemberdayaan komunitas serta organisasi untuk terus di dukung supaya bisa memberikan dampak terhadap kebermanfaatan sosial, serta pentingnya pemberdayaan komunitas dan organisasi.

Harapan untuk memberikan dukungan maksimal agar komunitas lokal dan organisasi masyarakat dapat berkembang dan berkontribusi lebih aktif dalam pembangunan wilayah. “hal ini diharapkan dapat menciptakan kerjasama yang lebih solid dan sinergi antara pemerintah dan masyarakat.,” terangnya.

Baca Juga :  Caleg Ini Upayakan Zero Kebakaran di Pasar Tradisional Sumedang

Lebih lanjut, ia memaparkan perihal upaya mendukung perekonomian lokal, ia juga menitik beratkan pada pemberdayaan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah). Ia merasa bahwa UMKM memiliki peran penting dalam menciptakan lapangan kerja dan menggerakkan roda perekonomian di tingkat lokal. Oleh karena itu, ia akan berjuang untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan dan pengembangan UMKM.

Kiprahnya di masyarakat Rancakalong Khususnya sudah terasa secara langsung dan tidak langsung melalui kelembagaan dan orgnisasi yang melekat pada dirinya. 400 lebih unit rutilahu yang diperjuangkan melalui BPD melalui program pemerintah yang di wakilinya di Musrembang Kabupaten Sumedang tahun 2020 , serta perbaikan jalan AMD Citangkalak Cikondang ( Sukahayu -Sukamaju ) berhasil di realisasikan berkat perwakilan dirinya di Forum Musrembang Kabupaten Sumedang.

Baca Juga :  LHKP Muhammadiyah Sumedang Gelar Talkshow Bertajuk "Sambung Rasa Caleg-Mu"

Rahman juga mempunyai grup Facebook Kabar Rancakalong Terkini,  ia sering mengadakan kegiatan sosial bertajuk KRT Peduli melalui grup Facebook tersebut. Adapun kegiatan sosial tersebut  turut membantu  masyarakat yang terkena musibah dan bencana alam dengan bantuan dana dari anggota grup itu sendiri .

Mendapatkan nomor urut 4 di Partai Demokrat daerah pemilihan (Dapil) 6 yang meliputi Kecamatan Tanjungsari, Sukasari, Pamulihan dan Rancakalong, Rahman Fauji berkomitmen untuk mewujudkan perubahan yang nyata di wilayahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button