Pemerintahan

Pj Bupati Sumedang Masuk 3 Besar Calon Sekda Jabar

Penjabat Bupati Sumedang, Herman Suryatman, masuk ke dalam 3 nama terbaik dalam tahapan seleksi pengisian Jabatan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat. Hal tersebut diketahui berdasarkan surat pengumuman Nomor: 821.1/022/PanselSekda/2023.

Adapun ketiga nama yang tercantum dalam surat pengumuman adalah :

1. Dani Ramdan – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jawa Barat

2. Herman Suryatman – Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang

Baca Juga :  Puluhan Ribu Penyuluh Pertanian se-Jabar Siap Sambut Kunker Mentan RI di Sumedang

3. Mohammad Taufiq – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat

Sementara itu Direktur KNPKP, Toni S Liman mengucapkan selamat atas masuknya Herman Suryatman yang sekarang menjadi Penjabat (Pj) Bupati Sumedang dalam 3 besar seleksi Sekda Jawa Barat.

Toni mengatakan, jika menurut urutan dan aturan tahap berikut kemungkinan Pejabat Pembina Kepegawaian dalam hal ini Pj Gubernur akan menyampaikan laporan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) perihal pelaksanaan seleksi terbuka pengisian JPT Madya Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, sebelum kemudian akan dibawa ke presiden.

Baca Juga :  Masuk 10 Besar Calon Sekda Jabar, Begini Kata Herman Suryatman

“sepertinya hasil akhir akan tetap dibawa dan dilaporkan ke Presiden Joko Widodo setelah secara administtasi ke KASN, kan karena ini eselon satu. Jadi nanti penetapan satu nama tersebut oleh presiden,” kata Toni

Baca Juga :  Herman Suryatman: Platform Digital Jakarta Hanya Beda Kemasan dengan Sumedang

Toni berharap berharap di awal tahun 2024 sekda definitif sudah ditetapkan. “nama yang diajukan oleh Pj Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin tersebut selain Herman Suryatman yakni M. Taufiq BS, Dani Ramdan. Salah satunya itu ada senior Herman, namun saya tetap berdoa semoga yang terbaik nanti yang terpilih yaitu Herman Suryatman,” pungkas Toni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button